Mengenal Daun Kelor dan Cara Mengolahnya

Kamis, 14 September 2023 - 09:33 WIB
loading...
A A A
Daunnya akan mengering dalam 1-2 hari. Jika daun sudah garing, hancurkan perlahan dan buang batang serta tangkainya jika masih ada, lalu haluskan daun tersebut ke dalam mixer dan simpan dalam wadah kedap udara. Itu tetap segar selama 6 bulan pada suhu kamar.

Setelah 6 bulan mungkin kehilangan sebagian potensinya tetapi masih bisa dimakan. Anda juga bisa mendinginkannya jika membuatnya dalam jumlah besar. Rasanya mungkin sedikit pahit jadi gunakanlah sedikit demi sedikit.


Berapa Banyak yang Harus dikonsumsi?

Dosis bubuk kelor yang dianjurkan adalah dimulai dengan 1/2 sdt per orang dan dapat ditingkatkan menjadi 1 sdt setiap hari. Mengonsumsi terlalu banyak bubuk daun kelor sekaligus dapat menyebabkan gangguan pencernaan, perut kembung, sakit perut atau perut berair, setelah itu Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk menggunakan probiotik seperti pagi lengkap untuk membantu menormalkan kembali sistem pencernaan. Namun, praktik terbaiknya adalah memulai secara perlahan dan kemudian meningkatkannya secara bertahap seiring berjalannya waktu.

Jika Anda sedang menjalani pengobatan tekanan darah atau Diabetes maka lebih baik ikuti saran dokter Anda sebelum mengonsumsi Bubuk Kelor secara teratur. Hal ini karena beberapa dosis atau kelor dapat mempengaruhi obat-obatan tersebut.
(tdy)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3014 seconds (0.1#10.140)