Pantang Menyerah, Pria Ini Terus Berjuang di Audisi X Factor Indonesia Medan Meski Gagal 3 Kali

Minggu, 17 September 2023 - 20:20 WIB
loading...
Pantang Menyerah, Pria Ini Terus Berjuang di Audisi X Factor Indonesia Medan Meski Gagal 3 Kali
Arnesto, remaja bersuara berat asal Siak Sri Indrapura, Provinsi Kepulauan Riau, tak mau menyerah untuk mencoba peruntungannya di ajang X Factor Indonesia. Foto/MPI/Wahyudi Aulia Siregar
A A A
MEDAN - Arnesto, remaja bersuara berat asal Siak Sri Indrapura, Provinsi Kepulauan Riau, tak mau menyerah untuk mencoba peruntungannya di ajang X Factor Indonesia.

Meski mulai merasa lelah, tapi dia terus memacu semangat untuk menjadi bagian dari peserta yang lolos dari audisi yang digelar di Medan International Convention Center (MICC) pada Sabtu dan Minggu, 16-17 September 2023.

Arnesto harus menelan kenyataan pahit tiga kali gagal saat menemui para juri lokal di audisi hari pertama. Namun, dia kembali mencoba peruntungan di hari kedua dengan persiapan yang lebih matang.

"Iya semalam gagal tiga kali. Hari ini coba lagi. Capek juga memang antre terus. Tapi harus dicoba sampai lolos," kata Arnesto, Minggu (17/9/2023).



Kegagalannya di audisi hari pertama kemarin, kata Arnesto, memberikan banyak pelajaran. Ia pun mengubah strategi agar dapat lolos dalam penjurian hari ini.

"Semalam cuma bawa lagu berbahasa Inggris. Terus terlalu mengedepankan teknik. Tapi sepertinya juri kurang begitu suka. Makanya hari ini saya mencoba menyanyikan lagu berbahasa Indonesia dan yang nggak terlalu teknis, tapi tetap enak di dengar," tukasnya.

Arnesto berharap strateginya dapat menarik perhatian juri hingga meloloskan dirinya di audisi kali ini.

"Ini audisi pertama saya. Mudah-mudahan saya lolos. Saya tak ingin pulang dengan tangan kosong," kata remaja yang baru lulus SMA itu.

Selain teknik bernyanyi, aksi panggung juga penting untuk dimaksimalkan oleh para peserta audisi X Factor Indonesia di Medan. Seperti diakui Ega, peserta asal Kota Medan.

"Persiapan selain lagu yang sesuai dengan karakter kita, tentunya aksi panggung ya. Body langauge kita penting saat menghadapi juri," katanya.

Produser X Factor Indonesia Herdian Eka Putra mengaku, menemukan banyak peserta yang memiliki faktor x di audisi Medan ini. Mereka pun kini tengah menyeleksi para peserta yang telah mengikuti audisi untuk kemudian dibawa ke Jakarta untuk menemui para juri artis.

"Dari Medan memang bagus-bagus, menarik, lucu-lucu juga. Banyak peserta yang karakternya kuat. Semoga nanti mereka bisa bersaing di Jakarta," tukasnya.

Setelah di Medan, audisi X Factor Indonesia selanjutnya akan digelar di Jakarta pada 23-24 September 2023. Audisi akan dilaksanakan di MNC Studio, Jakarta Barat.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3675 seconds (0.1#10.140)