alexametrics

Kolaborasi Tokopedia dan BTS dalam WIB Tembus Trending Dunia

loading...
Kolaborasi Tokopedia dan BTS dalam WIB Tembus Trending Dunia
Keterlibatan BTS dalam malam perayaan festival belanja bulanan Waktu Indonesia Belanja Tokopedia membuat acara ini diperbincangkan di media sosial hingga menempati peringkat pertama tren dunia. Foto/Dok Tokopedia
A+ A-
JAKARTA - Malam perayaan festival belanja bulanan Waktu Indonesia Belanja (WIB) Tokopedia yang berlangsung belum lama ini menuai kesuksesan.

Menurut data Nielsen per 30 Juli 2020 dari 11 kota, acara tersebut telah ditonton 1 dari 4 penonton televisi di seluruh Indonesia dan lebih dari 1 juta kali dari kanal video streaming Tokopedia Play. (Baca Juga: Digitarasa Kembali Buka Pelatihan untuk Usaha Kuliner Anak Bangsa)

“Kami sangat mengapresiasi seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi dalam WIB Tokopedia. Animo terhadap program ini sangat luar biasa. Seluruh kejutan yang dibagikan habis begitu cepat,” ungkap Founder dan CEO Tokopedia William Tanuwijaya melalui rilis yang diterima SINDOnews.

Selama acara yang berlangsung dua jam itu, Tokopedia dikunjungi masyarakat hampir 5 juta kali. Keterlibatan brand ambassador Tokopedia, yaitu boyband BTS, agaknya telah membuat acara ini sangat ramai diperbincangkan di media sosial hingga sempat menempati peringkat pertama tren, baik di Indonesia maupun dunia.



“Pada kesempatan ini juga kami memperkenalkan makanan khas, budaya, dan bahasa Indonesia ke panggung dunia melalui kolaborasi dengan BTS. Tidak hanya itu, artis Tanah Air yang terlibat di malam perayaan WIB pun akhirnya mendapat atensi global lewat pantauan pembicaraan di media sosial,” jelas William.

Pada malam perayaan WIB ada lebih dari 5.000 barang terjual setiap menit. Selain itu, lebih dari 40.000 kotak Tap Tap Kotak dibuka per menit. (Baca Juga: Bangga Jadi Blogger, Candra Bi Nikahi Kekasih dengan Mahar Google Adsense)



WIB terus diadakan Tokopedia setiap tanggal 25 hingga akhir setiap bulan. Pada WIB bulan ini, Tokopedia dikunjungi lebih dari 100 juta kali hanya dalam lima hari, yaitu periode 25-29 Juli 2020.

“Selain bertujuan memberikan pengalaman belanja menarik, WIB Tokopedia merupakan salah satu upaya yang bertujuan untuk memastikan para pegiat usaha di Indonesia tetap bisa menjalankan bisnis di tengah pandemi lewat kanal daring. Bersama-sama kita #JagaEkonomiIndonesia,” tutup William.
(tsa)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak