Nggak Punya Waktu Masak di Pagi Hari? Berikut 5 Ide Sarapan Pagi yang Praktis untuk Anda!

Rabu, 20 September 2023 - 16:00 WIB
loading...
Nggak Punya Waktu Masak di Pagi Hari? Berikut 5 Ide Sarapan Pagi yang Praktis untuk Anda!
Sering melewatkan sarapan di pagi hari karena nggak punya waktu untuk memasak? Sayang banget, padahal makan pagi sangat penting untuk memberikan energi. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Sering melewatkan sarapan di pagi hari karena nggak punya waktu untuk memasak? Sayang banget, padahal makan pagi sangat penting untuk memberikan energi guna menjalani aktivitas sehari-hari.

Untungnya, Anda bisa mengikuti beberapa ide sarapan pagi yang praktis berikut ini. Nggak cuma bisa sat-set, rasanya juga enak! Cocok banget buat Anda yang memiliki aktivitas padat setiap harinya.

5 Ide Sarapan Pagi yang Praktis


1. Oatmeal


Oatmeal adalah makanan sarapan populer yang terdiri dari gandum dan cairan, seperti air, susu sapi, atau susu nabati. Penuh nutrisi dan serat, oat adalah salah satu makanan gandum paling bergizi yang bisa dikonsumsi seseorang.

Oat menawarkan banyak manfaat kesehatan, termasuk menurunkan berat badan, mengurangi risiko penyakit jantung, hingga menurunkan gula darah. Untuk mendapatkan rasa yang lebih enak, campurkan dengan buah favorit Anda.



2. Bubur


Banyak orang yang menjadikan bubur sebagai menu sarapan mereka. Bubur dipercaya memberikan pengaruh baik bagi sistem pencernaan manusia, diantaranya adalah lambung dan limpa. Nutrisi yang terdapat dalam bubur dapat membantu mengoptimalkan fungsi lambung dan limpa tanpa menambah beban kerja organ.

Memasak bubur memang membutuhkan waktu lebih lama karena air yang dibutuhkan lebih banyak. Namun jangan khawatir, karena saat ini ada banyak bubur instan yang tinggal diseduh menggunakan air hangat, lalu siap disantap!

3. Sarden


Terbiasa makan nasi saat sarapan? Butuh ide lauk yang simpel dan sat-set untuk dimasak? Berarti sarden adalah jawabannya! Nggak cuma praktis, sarden juga kaya akan protein dan lemak baik. Selain itu, ikan sarden juga merupakan sumber zat besi dan kalsium.

4. Smoothies atau Jus Buah


Untuk sarapan yang lebih sehat, smoothies dan jus buah bisa Anda pilih. Agar lebih sehat, Anda bisa mengganti gula dengan madu. Ada sejumlah manfaat dari mengkonsumsi smoothie, seperti: meningkatkan asupan serat, kadar vitamin C, serta dapat membantu mencegah tekanan darah tinggi.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1202 seconds (0.1#10.140)