Tips Memasukkan Alpukat dalam Makanan, Cocok untuk Penderita Diabetes

Kamis, 21 September 2023 - 09:30 WIB
loading...
Tips Memasukkan Alpukat...
Alpukat menjadi makanan untuk meningkatkan kadar gula darah, kesehatan usus dan jantung. Foto/ shutterstock.
A A A
JAKARTA - Alpukat merupakan makanan sehat-lezat yang memberikan rasa kenyang. Alpukat juga menjadi makanan untuk meningkatkan kadar gula darah , kesehatan usus dan jantung.

Tahukah Anda bahwa hanya dengan memotong dan memasukkan alpukat ke dalam mesin pembuat sup bersama dengan mentimun, mint dan yoghurt, hidangan ini dapat menjadi sup dingin lezat yang ternyata sangat mengenyangkan.

Baca Juga: 5 Manfaat Biji Labu untuk Kesehatan, Salah Satunya Turunkan Risiko Diabetes

Dalam sebuah wawancara dengan HT Lifestyle, Kavita Devgan, Ahli Diet dan Konsultan Kesehatan Holistik mengatakan makanan ini memiliki indeks glikemik rendah, sehingga tidak meningkatkan kadar gula darah .

“Kita semua tentu perlu terus memantau angka-angka ini. Hal ini menjadikannya makanan yang baik untuk dimasukkan ke dalam diet penderita diabetes juga. Kedua, alpukat bisa menjadi teman yang tepat untuk menurunkan berat badan,” kata Kavita.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Lanjut Baca Berita Terkait Lainnya
Berita Terkait
Dokter Ungkap Bahaya...
Dokter Ungkap Bahaya Sering Melewatkan Sarapan, Risiko Diabetes Bisa Meningkat
Kebiasaan Duduk Lama...
Kebiasaan Duduk Lama Bisa Sebabkan Diabetes, Ini Penjelasan Dokter!
Vicky Shu Sempat Alami...
Vicky Shu Sempat Alami Body Shaming, Kini Sukses Turunkan Berat Badan Pasca Melahirkan
Penderita Diabetes Sebaiknya...
Penderita Diabetes Sebaiknya Hindari Konsumsi Semangka, Ini Alasannya!
Jangan Salah, Gula dari...
Jangan Salah, Gula dari Buah Juga Bisa Memicu Diabetes Semakin Parah
Budi Gunadi Sadikin...
Budi Gunadi Sadikin Ungkap Bahaya Boba: 1 Porsi Setara 150 Kalori dan 10 Gram Gula
Peneliti Universitas...
Peneliti Universitas Jember Buktikan Tanaman Liar Kalimantan Efektif Turunkan Gula Darah
Inovasi Terbaru Novo...
Inovasi Terbaru Novo Nordisk untuk Diabetes Tipe 2 Disetujui FDA AS
Bukti Klinis Tunjukkan...
Bukti Klinis Tunjukkan mGanik Metafiber Efektif Tekan Gula Darah Postprandial 34 Persen
Rekomendasi
Sikapi Gejolak Ekonomi,...
Sikapi Gejolak Ekonomi, Partai Perindo Sodorkan Risalah Kebijakan untuk BI dan Pemerintah
Pejuang Hizbullah Sergap...
Pejuang Hizbullah Sergap Pasukan Israel di Lebanon
Untuk pertama Kalinya...
Untuk pertama Kalinya dalam Sejarah, Vaksin Buatan AI Diuji pada Manusia
Berita Terkini
Ruben Onsu Unggah Video...
Ruben Onsu Unggah Video Giorgio Ngopi di Rumah Sarwendah, Captionnya Bikin Heboh
Nikahi Jennifer Coppen,...
Nikahi Jennifer Coppen, Justin Hubner Berikan Mahar 12 Gram Emas dan Uang 2.026 Euro
Bela Ruben Onsu, Betrand...
Bela Ruben Onsu, Betrand Peto Mengaku Pernah Ditampar Keluarga Sarwendah
Baskara Putra Raih Penghargaan...
Baskara Putra Raih Penghargaan Musik Bergengsi di Jepang Lewat Lagu 'everything u are'
Bawakan Lagu Goal, Lisa...
Bawakan Lagu 'Goal', Lisa BLACKPINK Buka Piala Dunia 2026 dengan Penampilan Spektakuler
Erick Thohir Terharu...
Erick Thohir Terharu Saksikan Pernikahan Justin Hubner dan Jennifer Coppen
Infografis
Pemanis Alami Pengganti...
Pemanis Alami Pengganti Gula yang Cocok untuk Penderita Diabetes
Copyright ©2026 SINDOnews.com All Rights Reserved