Waspada! Ini Daftar Kandungan Berbahaya dalam Skincare

Kamis, 21 September 2023 - 15:30 WIB
loading...
Waspada! Ini Daftar Kandungan Berbahaya dalam Skincare
Produk skincare alias kosmetik semakin variatif. Sementara, ada banyak skincare dengan kandungan berbahaya. Foto/ christinamossnaturals.
A A A
JAKARTA - Produk skincare alias kosmetik semakin variatif. Tentu saja hal ini membuat konsumen bingung memilih. Tidak hanya itu, ternyata ada banyak skincare dengan kandungan berbahaya.

Beberapa kandungan berbahaya dari skincare ini, seperti merkuri dan hidroquinon.

Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin dr. Arini Widodo mengatakan kedua kandungan tersebut memiliki dampak yang buruk bagi kulit dalam waktu jangka panjang.



Biasanya, efek yang ditimbulkan dari kedua kandungan tersebut adalah flek hitam yang melasma dan sulit untuk dihilang, bahkan bersifat permanen.

“Nah, ini flek karena merkuri dan hidroquinon jangka panjang dengan dosis tinggi ini sifatnya permanen,” kata dr.Arini dalam acara Forum Peningkatan Literasi Kosmetik Aman dilansir dari YouTube BPOM, Kamis (21/9/2023).

Arini menyebut, akibat menggunakan skincare dengan dua kandungan berbahaya tersebut, banyak konsumen yang justru kesulitan menghilangkan flek hitam di kulit wajah mereka.

Bahkan, dengan treatment laser termahal sekalipun seperti laser Pico yang belakangan sedang menjadi tren.

“Dan kita sudah dengan laser Pico harganya Rp10 juta sekali tindakan pun tidak mempan,” ungkapnya.

Selain dua kandungan berbahaya tersebut, dr.Arini mengungkapkan masih banyak konsumen yang justru menggunakan kosmetik yang sebenarnya memiliki kandungan obat, salah satunya kandungan steroid dan hydrogen.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3000 seconds (0.1#10.140)