5 Buah yang Bagus untuk Kesehatan Tulang, Kaya Kalsium dan Vitamin

Jum'at, 22 September 2023 - 13:25 WIB
loading...
5 Buah yang Bagus untuk Kesehatan Tulang, Kaya Kalsium dan Vitamin
Banyak buah yang bagus untuk kesehatan tulang karena mengandung kalsium dan vitamin. Foto/Ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada lima buah yang bagus untuk tulang. Buah-buahan ini bagus dikonsumsi secara rutin untuk menjaga kesehatan tulang .

Buah-buahan termasuk salah satu jenis makanan yang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi karena berbagai manfaat di dalamnya. Salah satu kandungan dalam buah yang sangat bermanfaat bagi tubuh adalah serat.

Serat berguna untuk memperlancar sistem pencernaan. Namun, ada juga banyak kandungan lain pada buah seperti kalsium yang baik untuk tulang.

Selama ini susu telah dipercaya sebagai minuman yang bagus untuk tulang karena kaya akan kalsium. Namun, bagi orang yang memiliki alergi dan tidak bisa mengonsumsi susu dapat menggantinya dengan makanan atau minuman lain seperti buah.



Berikut ini beberapa jenis buah yang bagus untuk tulang.

5 Buah yang Bagus untuk Kesehatan Tulang


1. Apel


Kandungan fitonutrien phloridzin yang terdapat dalam buah apel ini mampu meningkatkan kepadatan tulang dan gigi. Kandungan tersebut juga bermanfaat untuk mengurangi risiko osteoporosis.



Selain itu, apel yang kaya akan serat ini juga dapat menjaga kesehatan saluran pencernaan. Sedangkan vitamin C yang terkandung dalam buah ini baik untuk meningkatkan imunitas.

2. Stroberi


Stroberi yang memiliki kandungan protein, kalsium, kalium. Ini dapat membantu menjaga kesehatan tulang. Selain itu, buah yang kaya antioksidan ini juga dapat memperbaiki rambut rusak.

Terlebih, kandungan kalium, flavonoid, dan polifenol di dalam stroberi ini juga mampu menurunkan tekanan darah.Sehingga baik dikonsumsi bagi penderita hipertensi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1488 seconds (0.1#10.140)