Musisi Dunia Meriahkan Ramadan di Indonesia

Rabu, 24 Mei 2017 - 23:06 WIB
Musisi Dunia Meriahkan Ramadan di Indonesia
Musisi Dunia Meriahkan Ramadan di Indonesia
A A A
JAKARTA - Sejumlah musisi dunia akan menyambut Ramadan di Indonesia lewat lagu terbaik mereka yang dirangkum dalam Album Religi Terbaik. Sebut saja Maher Zain, Raef, dan Harris J.

Pada kesempatan ini, Maher Zain akan membawakan 5 lagu di album kompilasi tersebut. Menariknya beberapa lagi dinyanyikan dalam bahasa Indonesia, yakni Ramadan. Lagu Ramadan ini baru pertama kali dirilis di Tanah Air dan belum pernah ada di album-album sebelumnya.

Apa yang dilakukannya ini bukan tanpa alasan. Bagi Maher, Indonesia memiliki arti spesial. Di negara berpenduduk muslim terbesar di dunia ini, musisi berdarah Libanon dan besar di Swedia itu, memiliki banyak penggemar.

Tak heran, Maher Zain dengan rela membawakan lagu-lagunya dalam versi bahasa Indonesia. Tujuannya tentu saja untuk semakin mendekatkan diri pada penggemarnya yang akrab disapa Mas Bro dan Mba Sis itu.

Empat lagu Maher Zain lainnya yaitu Peace Be Upon You (versi bahasa Indonesia) yang sudah dikenal sebagai salah satu hit di album One. Lalu ada tembang Tuntunku KepadaMu, Sepanjang Hidup dan Ya Nabi Salam Alaika, yang sudah tak asing lagi bagi penggemar Maher Zain.

”Universal Music Indonesia sebagai perusahaan yang memegang lisensi lagu-lagu Maher Zain sadar, artis ini memiliki fans yang sangat banyak di sini. Kami bangga bisa bekerja sama dengan DNA Production untuk mengedarkan lagulagu Maher Zain dalam album kompilasi ini. Apalagi didistribusikan di semua outlet KFC (JMSI) di seluruh Indonesia,” kata Managing Director Universal Music Indonesia Wisnu Surjono.

"Begitu pentingnya arti fans Indonesia membuat Maher Zain merilis lagunya dalam bahasa Indonesia. Ini untuk pertama kalinya dirilis dan ada dalam album ini. Semoga lagu-lagu Maher Zain bisa menemani penggemarnya menyambut Ramadan dan menumbuhkan keimanan,” tambah dia.

Musisi dunia lainnya, Raef bisa dibilang menjadi semacam anthem bagi penggemarnya. Dia menyanyikan You are the One di album ini. Khusus untuk pencintanya di Indonesia, Raef yang awalnya berprofesi sebagai guru juga akan membawakan lagunya itu dalam versi Indonesia.

Harris J yang mendapat julukan Justin Bieber bersyar'iah ini akan menyapa penggemarnya di Ramadan ini lewat lagu Save Me from Myself. Lagu baru dan spesial ini baru diluncurkan pertama kali di lndonesia.

Kehadiran Maher Zain, Rael dan Harris J ini tentu menjadi ‘amunisi’ yang pas untuk menemani fans di Ramadan tahun ini.

Seperti diketahui, Maher Zain, Raef, dan Harris J merupakan artis yang tergabung dalam bendera Awakening Records, produser musik yang berkedudukan di London, Inggris dan telah menelurkan lagu-lagu islami modern.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4688 seconds (0.1#10.140)