Profil Egrasia Salsabila, Host yang Menyinggung Ustaz Adi Hidayat Tidak Paham KPR

Selasa, 26 September 2023 - 16:42 WIB
loading...
Profil Egrasia Salsabila, Host yang Menyinggung Ustaz Adi Hidayat Tidak Paham KPR
Egrasia Salsabila menjadi sorotan karena menyinggung Ustaz Adi Hidayat terkait hukum KPR di akun YouTube Gerakanpis. Foto/Tangkapan Layar YouTube Gerakanpis
A A A
JAKARTA - Egrasia Salsabila baru-baru ini tengah menjadi sorotan. Hal ini karena menyinggung tokoh agama Ustaz Adi Hidayat terkait hukum Kredit Kepemilikan Rumah (KPR).

Dalam sebuah video yang diunggah akun YouTube Gerakanpis, Egrasia Salsabila yang menjadi host kala itu menyebutkan, "Ada ada aja ya penceramah Adi Hidayat ini, masa dia ngeharamin KPR," ujarnya.

Setelah itu, Egrasia menceritakan tentang isi ceramah Ustaz Adi Hidayat. Dalam ceramah tersebut, Ustadz Adi Hidayat memang menyebutkan bahwa KPR haram karena mengandung riba di dalamnya.

Pada dasarnya, riba dalam agama Islam memang haram dan tidak ada pengecualian tentang hal tersebut. Karena itu, video yang diunggah Gerakanpis langsung mendapat banyak komentar negatif dari warganet.

Video itu lantas mengangkat nama Egrasia Salsabila yang menjadi host. Mulai banyak juga orang yang penasaran akan sosoknya.

Profil Egrasia Salsabila


Egrasia Salsabila diketahui berasal dari Tangerang, Banten. Sebelum melanjutkan ke pendidikan tinggi, dia tercatat pernah bersekolah di SMA Negeri 5 Kota Tangerang Selatan.

Wanita yang menjadi host dalam kanal YouTube Gerakanpis ini diketahui lulusan dari Jurusan Akuntansi Universitas Pembangunan Jaya. Hal tersebut tercantum dalam laman Linkedin pribadinya.

Egrasia memulai pendidikannya di UPJ pada tahun 2019 dan baru saja lulus di tahun 2023 ini. Meskipun baru saja lulus, dia telah mengantongi sejumlah pengalaman.

Misalnya, volunteer di program Vaksinasi Merdeka di tahun 2021 dan 2022 lalu. Meski baru lulus, namun dirinya tercatat telah memiliki sejumlah pengalaman magang.

Egrasia tercatat pernah bekerja di Traveloka sebagai Shopper di tahun 2022. Selain itu, dirinya juga tercatat pernah diterima menjadi Mogawers di MoGawe pada Mei 2022, dan Finance Intern di Geo Media Group pada Juli 2022.

Sedangkan untuk profesinya di channel Gerakanpis adalah sebagai produser yang bertanggung jawab untuk membuat berbagai konten video berita.

Dalam akun Instagram pribadinya @egrax, diketahui bahwa host satu ini telah memiliki pasangan hidup yang bernama Alif Rahman Syahrosya.
(okt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1850 seconds (0.1#10.140)