Mengintip Mitos dan Fakta Merawat Kulit, Dapatkan Hasil Maksimal

Rabu, 27 September 2023 - 13:00 WIB
loading...
Mengintip Mitos dan Fakta Merawat Kulit, Dapatkan Hasil Maksimal
Sebagian masyarakat menjalankan mitos untuk hasil yang positif, tidak terlepas dalam perawatan kulit. Contohnya, memakan bengkoang agar kulit jadi putih dan bersih. Foto/istimewa.
A A A
JAKARTA - Indonesia merupakan negara yang kental dan melekat akan kebudayaan. Sekian banyak kebudayaan di Indonesia dari berbagai daerah terdapat satu budaya yang berpengaruh terhadap kehidupan sehari hari yaitu, mitos.

Berbagai kejadian dan suatu tindakan selalu lekat terhadap sebab dan akibat yang menimbulkan suatu pantangan selain itu mitos juga kerap dikaitkan dengan legenda dan pepatah. Di Indonesia, sering kali mitos dikaitkan dengan spiritualitas.

Prof. Brian Cronk dari Missouri Western State University mengatakan bahwa mitos dapat tercipta karena manusia selalu mencari alasan di balik suatu peristiwa. Hal ini dapat ditunjukkan dari kegiatan sehari hari yang dilakukan.

Sebagian masyarakat Indonesia menjalankan mitos untuk sebuah hasil yang positif untuk dirinya, tidak terlepas dalam perawatan kulit. Contohnya, memakan bengkoang supaya kulit menjadi putih dan bersih, kemudian menggunakan pasta gigi untuk menghilangkan jerawat pada wajah dan menyisir dengan intensitas yang tinggi untuk mendapatkan rambut yang lebat.

Fokus terhadap permasalahan kulit yang dialami rata-rata masyarakat Indonesia, khususnya wanita Indonesia yang paling merasa tidak percaya diri terhadap kondisi kulit dan wajah dan ukuran tubuh. Ditambah dengan survei yang dilakukan MarkPlus Institute terhadap 9.010 responden wanita dengan rentang usia 12-66 tahun di Indonesia.

Survei tersebut membuahkan hasil yaitu, permasalahan utama yang menjadi perhatian wanita di Indonesia adalah wajah kusam (58,7%), komedo (57,1%), pori-pori besar (51%), dan kerutan (30,3%)

Maraknya mitos yang beredar di masyarakat demi mendapatkan kulit yang sehat, Erha Ultimate berkontribusi untuk mengedukasi dan memberikan solusi permasalahan kulit di Indonesia. Selama 24 tahun lebih berpengalaman menangani masalah kulit yang terjadi, Erha Ultimate terus berkembang dan berinovasi dengan mendengar serta memahami keluhan yang dialami pasien.

Sebanyak lebih dari 24 juta solusi berbagai permasalahan kulit juga telah diselesaikan oleh Skin Expert dan Dermatologist, yang berjumlah sekira 500 dokter dari seluruh cabang.

Perluasan cabang ke berbagai daerah di Indonesia terus dilakukan untuk menjangkau serta mengakomodir masyarakat yang memiliki masalah yang tidak hanya pada kulit, juga masalah pada rambut.

Lebih dari itu, melalui #NyatanyaERHAterNyata, Erha Ultimate memberikan fakta yang lebih baik daripada mitos yang telah beredar dalam mengatasi permasalahan kulit dan rambut ataupun untuk meraih #SkinGoals dan #HairGoals yang diinginkan masyarakat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1127 seconds (0.1#10.140)