5 Ikan yang Baik untuk Ibu Hamil, Rendah Merkuri dan Kaya Omega-3

Kamis, 28 September 2023 - 13:56 WIB
loading...
5 Ikan yang Baik untuk Ibu Hamil, Rendah Merkuri dan Kaya Omega-3
Banyak jenis ikan yang baik untuk ibu hamil. Beberapa di antaranya cukup terjangkau. Foto/Freepik
A A A
JAKARTA - Ada banyak jenis ikan yang baik untuk ibu hamil . Beberapa di antaranya sangat mudah ditemui dan harganya terjangkau.

Saat hamil, tubuh membutuhkan banyak nutrisi untuk menunjang tumbuh kembang janin di dalam kandungan. Salah satu makanan yang bisa menjadi pilihan baik adalah ikan.

Namun, tidak semua ikan aman dikonsumsi ibu hamil. Pasalnya, ada beberapa jenis ikan yang mengandung merkuri dalam jumlah tinggi.



Lantas, apa saja ikan yang baik dikonsumsi untuk ibu hamil? Berikut beberapa contohnya sebagaimana dihimpun dari berbagai sumber.

Ikan yang Baik untuk Ibu Hamil


1. Salmon


Salmon menjadi salah satu ikan yang aman dikonsumsi ibu hamil. Mengutip VerywellFamily, Kamis (28/9/2023), jenis ikan ini bisa menjadi pilihan karena memiliki kandungan merkuri yang rendah.



Kemudian, salmon juga punya kandungan asam lemak omega-3 yang cukup tinggi. Tak hanya itu, jenis ikan ini tidak memiliki rasa amis yang kuat, sehingga ibu hamil yang tetap nyaman ketika mengonsumsinya.

2. Lele


Jenis ikan ini menjadi salah satu favorit masyarakat Indonesia. Meski harganya mungkin tak semahal salmon, namun lele juga bisa masuk rekomendasi untuk ibu hamil.

Pada kandungannya, lele rendah kalori serta memiliki banyak nutrisi penting seperti protein dan asam lemak omega-3. Tak berbeda dari salmon, lele juga menjadi jenis ikan yang rendah merkuri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2282 seconds (0.1#10.140)