Jangan Anggap Remeh Kotoran, Ini Cara Menjaga Kebersihan Rumah agar Bebas dari Penyakit

Jum'at, 29 September 2023 - 14:24 WIB
loading...
A A A
Jangan biarkan piring atau peralatan makan dan memasak menumpuk di dapur. Mencuci piring adalah salah satu aktivitas yang harus dilakukan setiap hari. Jika dibiarkan terlalu lama, piring yang menggunung di tempat cucian ini bisa mengakibatkan masalah pencernaan seperti diare dan sakit perut karena bakteri yang muncul.

Sediakan Tempat Sampah

Agar bersih dan rapi, sediakan tempat sampah kering di dalam rumah. Selalu terapkan prinsip untuk membuang sampah pada tempatnya. Hal ini bisa didukung dengan menyediakan tempat sampah dalam rumah.

Mencuci Baju sesuai Jadwal

Usahakan mencuci baju setiap dua hari sekali. Anda bisa memanfaatkan alat elektronik seperti mesin cuci jika ingin menghemat energi. Setelah selesai, jangan lupa segera keringkan baju langsung di bawah sinar matahari untuk menghindari bau apek.

Bersihkan Kamar Mandi

Kebersihan kamar mandi menjadi aspek yang vital dalam menjaga tubuh agar terhindar dari berbagai penyakit. Sikat lantai dan perabotan dalam kamar mandi, mensterilkan peralatan mandi secara berkala, membersihkan closet, dan tidak membiarkan kamar mandi dalam keadaan lembap.

Bersihkan Perabot dari Debu

Meskipun terlihat bersih, perabotan yang ada di rumah sejatinya berdebu halus yang terbawa oleh angin. Jika dibiarkan terlalu lama, tanpa kita sadari debu ini akan membawa masalah pernapasan.

Lap seluruh permukaan meja, kursi, televisi dan alat rumah tangga lainnya. Selain bersih, ruangan juga terlihat mengkilap dan kinclong.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1301 seconds (0.1#10.140)