5 Jenis Teh yang Ampuh Meredakan Sakit Tenggorokan

Jum'at, 29 September 2023 - 18:36 WIB
loading...
5 Jenis Teh yang Ampuh Meredakan Sakit Tenggorokan
Banyak jenis teh yang ampuh meredakan sakit tenggorokan. Minuman menyehatkan ini terbukti dapat menjaga kelembapan tenggorokan dan mengurangi risiko dehidrasi. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Banyak jenis teh yang ampuh meredakan sakit tenggorokan dan menjadi alternatif pengobatan yang alami. Minuman menyehatkan ini terbukti dapat menjaga kelembapan tenggorokan dan mengurangi risiko dehidrasi.

Secangkir teh hangat dapat menjadi tambahan yang menenangkan saat sedang sakit tenggorokan . Selain itu, banyak teh mengandung antioksidan yang dapat membantu tubuh melawan penyakit, seperti pilek dan virus lainnya.

Kandungan itu dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mempercepat penyembuhan. Antioksidan juga membantu penyembuhan jaringan. Beberapa teh dan campuran herbal memberikan efek antiinflamasi yang dapat membantu mengurangi rasa sakit dan bengkak.

Teh yang Ampuh Meredakan Sakit Tenggorokan



Berikut beberapa jenis teh yang ampuh meredakan sakit tenggorokan dilansir dari Eating Well, Jumat (29/9/2023).



1. Teh Kamomil

5 Jenis Teh yang Ampuh Meredakan Sakit Tenggorokan

Foto/Getty Images

Penelitian yang diterbitkan dalam Molecular Medicine Report menunjukkan bahwa teh kamomil memiliki khasiat obat berkat fitonutrien yang dikandungnya yang dapat membantu meringankan sakit tenggorokan.

Teh ini tidak hanya membantu melumasi tenggorokan, tetapi juga memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat mengurangi pembengkakan akibat sakit tenggorokan dan berpotensi membantu kesehatan dan perbaikan jaringan.

Sisi baiknya dari teh herbal ini adalah juga bebas kafein. Ini artinya Anda dapat meminumnya kapan saja sepanjang hari.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1204 seconds (0.1#10.140)