Album Baru Andien Hadir Secara Indie

Rabu, 14 Juni 2017 - 23:15 WIB
Album Baru Andien Hadir Secara Indie
Album Baru Andien Hadir Secara Indie
A A A
JAKARTA - Sukses merilis single Belahan Jantungku dan Indahnya Dunia, solois Andien Aisyah dijadwalkan akan segera merilis album terbarunya. Berbeda dari album sebelumnya, album ketujuh ini pun menghadirkan banyak hal baru dan spesial.

Salah satunya adalah album yang dikerjakan secara indie. Seperti diketahui, pada album sebelumnya, pelantun Gemintang tersebut selalu bergabung dengan salah satu label musik. Namun, kini Andien memutuskan untuk indie yang dinilai menjadi salah satu ekspresi dirinya.

"Aku memberanikan diri ngerjain sendiri. Alasan milih indie karena setelah 17 tahun berkarya aku ingin lebih mengekspresikan diri lagi. Ini album idealis dan album indie. Jadi ini bener-bener album hati aku," papar Andien di Gedung SINDO, Jakarta, Senin (12/6/2017) lalu.

Kendati demikian, diakui penyanyi 31 tahun ini keputusannya tersebut membuatnya harus melakukan banyak penyesuaian. Di mana Andien dan timnya harus mengerjakan produksi hingga promosi sendiri. Namun, hal ini memberikan kepuasan tersendiri.

"Ribet-ribet banget. Karena semua saya dan Mas Ipe (Irfan Wahyudi) harus melakukannya sendiri. Kita distribusi sendiri, nggak distribusi sama tempat makan seperti sebelumnya. Kalau sama label kan semua sudah di atur dan ditentui tapi ini nggak ada yang atur. Ini album hati aku, kalau laku ya Alhamdulillah," jelasnya.

Sebelumnya, album baru tersebut direncanakan dibuat sejak tahun lalu. Sayangnya, kondisi Andien yang tengah hamil dan melahirkan membuatnya tidak bisa fokus mengerjakan. Sementara untuk isi lagu, ibu dari Anaku Askara Biru itu mengatakan tidak ada cover lagu.

"Kebetulan ini sudah dikerjakan dari tahun kemarin. Ini juga menjadi ketakutan aku terbesar hamil kemarin. Pas aku tau hamil, gimana albumku? Aku juga sempet tanya sama temen artis lain, mereka tuh hamil enam bulan udah cuti tapi aku masih nyanyi, masih enerjik, loncat-loncat, masih pakai high heels. Mas Ipe sampai nyediain almbulance. Nah, waktu itu aku pake untuk menyelesaikan album. Albumnya udah jadi tinggal launching. Kebetulan nggak ada (cover lagu). Kalau orang mungkin cover, jadi udah tau dan akan laku tapi kalau aku nggak," pungkasnya.

Album ini pun dijadwalkan akan segera dirilis pada bulan Agustus mendatang bersamaan dengan single Belahan Jantungku serta Indahnya Dunia.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4276 seconds (0.1#10.140)