Tanaman Hias Ini Bisa Bantu Kurangi Stres dan Kecemasan, Bagus Disimpan di Kamar

Jum'at, 29 September 2023 - 20:54 WIB
loading...
Tanaman Hias Ini Bisa Bantu Kurangi Stres dan Kecemasan, Bagus Disimpan di Kamar
Tanaman hias dipercaya bisa membantu mengurangi stres dan kecemasan. Penelitian juga menunjukkan bahwa tanaman hias dapat membantu meningkatkan kualitas tidur. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Tanaman hias dipercaya bisa membantu mengurangi stres dan kecemasan . Penelitian juga menunjukkan bahwa tanaman hias dapat membantu meningkatkan kualitas tidur dan udara sehingga baik disimpan di dalam kamar.

Andrew White dari Rhino Greenhouses Direct mengatakan bahwa memiliki tanaman hias di kamar tidur, tidak hanya dapat meningkatkan estetika kamar. Namun, juga dapat meningkatkan kesehatan saat Anda sedang tidur.

“Memiliki tanaman di kamar tidur Anda dapat meningkatkan kualitas udara, dengan menyerap dan menyaring karbon dioksida dan melepaskan oksigen,” kata Andrew dilansir dari Express, Jumat (29/9/2023).

“Peningkatan kualitas udara tidak hanya meningkatkan kesehatan pernafasan tetapi juga dapat meningkatkan kualitas tidur dan mengurangi stres,” sambungnya.



Salah satu tanaman hias yang bisa bantu kurangi stres dan kecemasan adalah lavender. Tanaman ini juga terkenal membantu tidur lebih nyenyak dan menyehatkan. Lavender juga terbukti meningkatkan mood Anda.

“Aroma bunga seperti lavender membantu membuat Anda merasa lebih bahagia dan benar-benar dapat memberikan efek menenangkan pada emosi Anda,” jelasnya.

“Lavender terbukti membantu Anda meredakan perasaan cemas, sehingga memungkinkan Anda tidur lebih nyenyak dan tentunya meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda,” tambahnya.

Rekomendasi tanaman hias lainnya untuk kamar tidur adalah tanaman laba-laba, yang telah terbukti menjadi pembersih udara yang sangat efisien. Selain itu, bunga lili merupakan pilihan luar biasa untuk memproduksi oksigen dan memurnikan udara.



Hal senada diungkapkan oleh Melissa Denham dari Hammonds Fitted Furniture. Di mana tanaman hias dapat mengurangi perasaan stres dan meningkatkan kualitas tidur. Melissa yang merupakan penggemar bunga lili menyebut tanaman ini bisa menghilangkan racun dan alergen dari udara.

Di sisi lain, pakar desain interior juga merekomendasikan lavender, yang menurutnya merupakan tambahan yang bagus jika kesulitan untuk tidur. Tanaman hias ini bisa disimpan di kamar dengan menempatkan pot tanaman besar di dekat jendela hingga keranjang tanaman gantung.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1551 seconds (0.1#10.140)