Tetap Fit Selama Puasa dengan Konsumsi Susu

Kamis, 15 Juni 2017 - 08:20 WIB
Tetap Fit Selama Puasa dengan Konsumsi Susu
Tetap Fit Selama Puasa dengan Konsumsi Susu
A A A
JAKARTA - Susu dapat menjadi pilihan pangan bergizi dan sehat. Bentuknya yang cair dan rasanya yang lezat dapat menjadi solusi praktis pemenuhan gizi setiap anggota keluarga mulai dari ibu hamil, anak-anak, remaja, hingga dewasa di tengah aktivitas yang padat, khususnya saat menjalankan puasa di bulan Ramadan.

"Mengkonsumsi segelas susu saat sahur bisa membantu memberikan rasa kenyang lebih lama berkat kandungan protein. Selain menyumbang asupan cairan tubuh, susu juga mengandung kalsium dan sejumlah vitamin yang diperlukan tubuh serta membantu memperkuat daya tahan tubuh selama berpuasa," papar dokter spesialis kedokteran olahraga, Dr. Rachmad Wishnu Hidayat, Sp.KO saat temu media bersama Greenfields di kawasan Kuningan, Jakarta, Rabu (14/6/2017).

Tak hanya saat sahur, susu juga dianjurkan dikonsumsi saat berbuka puasa. Anda pun tak perlu takut mengonsumsi susu dalam keadaan perut masih kosong, justru hal ini bisa baik untuk penyerapan seluruh zat gizi yang ada di dalamnya.

Namun, Dr. Rachmad menekankan, konsumsi susu di waktu berbuka tidak berlaku untuk mereka yang mengalami intoleransi laktosa. Pasalnya pada kondisi ini, susu justru harus dihindari, lantaran dapat membuat pencernaan sensitif hingga memicu diare.

"Jika diminum di malam hari akan membantu tidur lebih cepat berkat kandungan asam amino tryptophan, suatu prekursor yang berguna untuk neurotransmitter serotin yang bersifat menenangakn sehingga proses tidur lebih cepat," jelasnya.

Sadar akan kebutuhan tersebut, Greenfields menghadirkan susu dengan kesegaran dan nutrisi serta kandungan alami tanpa fortifikasi juga pengawet yang bisa memenuhi asupan gizi. Dengan demikian, mengonsumsi susu saat berpuasa membantu tubuh tetap sehat dan mencukupi kebutuhan gizi harian.

"Dengan kandungan berbagai nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh, termasuk kalsium, protein, fosfor dan juga vitamin A dan D, susu segar membantu menunjang gaya hidup sehat dan aktif termasuk saat menjalankan ibadah puasa," ujar Country Head Sales & Marketing PT AustAsia Food, Syahbanta Sembiring.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6185 seconds (0.1#10.140)