5 Manfaat dan Efek Samping Minum Air Jahe, Kenali sebelum Konsumsi

Rabu, 27 September 2023 - 09:46 WIB
loading...
5 Manfaat dan Efek Samping Minum Air Jahe, Kenali sebelum Konsumsi
Air jahe dipercaya menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Namun, seperti pengobatan lainnya, konsumsi air jahe juga memiliki beberapa efek samping. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Air jahe dipercaya menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Namun, seperti pengobatan lainnya, konsumsi air jahe juga memiliki beberapa efek samping yang perlu diwaspadai.

Air jahe sendiri sudah sejak lama digunakan sebagai pengobatan tradisional berbagai macam penyakit. Mulai dari menghilangkan nyeri dan turunkan kolesterol karena mengandung vitamin, mineral, dan antioksidan yang baik untuk kesehatan.

Air jahe mudah dibuat. Isiannya tidak lebih dari air dan jahe, meski banyak resep juga menyertakan pemanis seperti madu dan jus lemon atau jeruk nipis untuk menyeimbangkan rasanya.

Manfaat dan Efek Samping Minum Air Jahe



Berikut manfaat dan efek samping minum air jahe dilansir dari Medical News Today, Rabu (27/9/2023).



Manfaat Minum Air Jahe


1. Nyeri


Air jahe dapat membantu mengurangi beberapa jenis nyeri. Dalam sebuah penelitian yang melibatkan 60 orang dewasa yang menderita nyeri migrain, peneliti menemukan bahwa menggunakan jahe sebagai terapi tambahan lebih baik daripada hanya mengonsumsi obat pereda nyeri.

2. Mual


Dalam penelitian pada 2015, para peneliti mengamati sembilan penelitian di mana orang menggunakan jahe untuk mengatasi mual pasca operasi, efek samping kemoterapi, mual karena virus, dan mual di pagi hari.

Penelitian tersebut, walaupun tidak selalu meyakinkan secara klinis, semuanya menunjukkan bahwa jahe dapat mengurangi mual dan muntah.

5 Manfaat dan Efek Samping Minum Air Jahe, Kenali sebelum Konsumsi

Foto/Infografis SINDOnews
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1635 seconds (0.1#10.140)