Wealth Wisdom 2023, Raffles Hospital Singapura Ingin Tingkatkan Akses Layanan Kesehatan buat WNI

Rabu, 04 Oktober 2023 - 21:12 WIB
loading...
Wealth Wisdom 2023, Raffles Hospital Singapura Ingin Tingkatkan Akses Layanan Kesehatan buat WNI
Raffles Hospital Singapore berpartisipasi dalam Wealth Wisdom 2023. Selama kegiatan tersebut, Raffles Hospital membuka booth exhibition. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Raffles Hospital Singapore berpartisipasi dalam Wealth Wisdom 2023, yakni seminar tahunan yang digelar oleh Raffles Hospital Indonesia bersama Bank Permata. Seminar bertajuk Harmonious Wealth Journey ini berlangsung di Ritz Carlton Hotel, Pacific Place, Jakarta, pada 3-4 Oktober 2023.

Selama kegiatan tersebut, Raffles Hospital membuka booth exhibition. Di sana, pengunjung berkesempatan untuk menjelajahi berbagai layanan unggulan yang ditawarkan oleh Raffles Hospital, serta berbicara langsung dengan tim dari PT Raffles Medika Indonesia selaku kantor perwakilan dari Raffles Hospital Singapore.

"Kerja sama antara Permata Bank dan Raffles Hospital Singapura membantu meningkatkan akses pelayanan kesehatan yang berkualitas kepada masyarakat Indonesia di Raffles Hospital Singapore," kata Senior Marketing Executive PT Raffles Medika Indonesia Noveria melalui siaran resminya, Rabu (4/10/2023).

Noveria menambahkan, kerja sama dengan Permata Bank juga memungkinkan pihaknya untuk lebih memperluas opsi pembayaran layanan kesehatan bagi warga negara Indonesia yang merupakan nasabah tertentu Bank Permata. Baik dengan kartu kredit maupun kartu debit tertentu dari Bank Permata.

“Sehingga, segala bentuk administrasi untuk layanan dan tindakan yang akan dijalani oleh pasien di Raffles Hospital Singapore bisa melakukan pembayaran menggunakan kartu Bank Permata,” katanya.

Raffles Hospital Indonesia juga telah berbagi wawasan melalui sesi presentasi pada 3 Oktober 2023. Sesi tersebut dipresentasikan oleh Prof. Philip Wong En Hou, seorang cardiologist terkemuka dari Raffles Hospital Singapore.

Prof. Wong berbagi pengetahuannya tentang teknologi canggih dalam mendeteksi aritmia jantung sebagai langkah awal dalam pencegahan stroke.

Raffles Hospital Singapore memiliki harapan untuk memberikan layanan kesehatan terbaik bagi seluruh masyarakat, termasuk warga negara Indonesia. Karena itu, pihaknya terus berupaya meningkatkan akses layanan kesehatan bagi warga negara Indonesia.

Raffles Hospital Singapore memiliki 31 pusat spesialis seperti pusat kanker, pusat jantung, pusat penatalaksanaan nyeri, dan lain-lain.

Raffles Hospital Singapore juga menerapkan Praktik Model Bersama yang tidak dijumpai di rumah sakit swasta lain di Singapura. Praktik Model Bersama ini memiliki keunggulan, antara lain dokter ialah staf permanen sehingga akan lebih mudah dijumpai sesuai jadwal di rumah sakit dengan professional fee sesuai kebijakan standar. Hal ini juga berarti, biaya yang dikeluarkan oleh pasien lebih ekonomis.

Keunggulan lainnya dari Praktik Model Bersama, semua layanan kesehatan sesuai Evidence Based Medicine, yakni tercatat secara elektronik dan dapat diaudit.

“Sehingga pasien memiliki kepastian mendapatkan layanan kesehatan yang optimal,” pungkas Noveria.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1689 seconds (0.1#10.140)