Film Niti Kaweruh, Kisah Perjuangan Masyarakat Tengger Bromo Hadapi Tantangan Pendidikan

Kamis, 05 Oktober 2023 - 12:59 WIB
loading...
A A A
Film ini juga menyoroti peran penting orang tua dalam mendorong anak-anak mereka untuk bersekolah hingga ke jenjang yang lebih tinggi. Orang tua yang dulu menjemput anaknya di sekolah untuk diajak ke pasar atau ladang ataupun aktivitas lainnya, kini mendorong anak-anaknya untuk bersekolah hingga ke tingkat yang lebih atas.

Rachmadi menekankan pentingnya melanjutkan program bersama INOVASI untuk menguatkan ekosistem perbaikan kualitas pendidikan di Pemkab Probolinggo.Heri Sulistyanto Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo, menyatakan komitmennya untuk melanjutkan program ini di masa mendatang dan menciptakan program "Ayo Kembali ke Sekolah" guna meningkatkan keaktifan siswa di sekolah.

Pemkab Probolinggo bekerja sama dengan berbagai pihak, termasuk institusi keagamaan dan masyarakat, untuk mewujudkan cita-cita ini. Mereka juga telah melantik kepala sekolah baru untuk mengisi kekosongan jabatan di 352 sekolah.
Film "Niti Kaweruh - Menggapai Harapan di Lereng Bromo" adalah sebuah cerminan inspiratif tentang bagaimana semangat dan dedikasi dapat mengubah pendidikan di daerah terpencil. Program INOVASI bersama dengan Pemkab Probolinggo dan kabupaten lainnya di Indonesia akan terus berupaya menciptakan masa depan yang lebih baik bagi generasi mendatang.

MG/Theresa Grace Nadia
(wur)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2323 seconds (0.1#10.140)