Benarkah Sabun Krim Tak Baik untuk Membersihkan Wajah?

Kamis, 13 Juli 2017 - 04:09 WIB
Benarkah Sabun Krim Tak Baik untuk Membersihkan Wajah?
Benarkah Sabun Krim Tak Baik untuk Membersihkan Wajah?
A A A
JAKARTA - Untuk membersihkan kulit wajah dibutuhkan sabun yang lembut dan dapat bekerja dengan baik sehingga muka benar-benar bersih dan tak ada sisa make-up menempel.
Seorang master perawatan kulit dari Hollywood, Amber Valletta mengatakan jangan membersihkan wajah dengan menggunakan sabun pencuci bertekstur krim.

“Pada malam hari untuk mencuci muka, saya merekomendasikan pembersih wajah yang berbusa dan lembut. Bukan krim, bukan minyak, karena itu tidak benar-benar bekerja. Jika Anda menggunakan pembersih krim, setelah mengeringkan wajah dengan handuk, Anda akan tahu bahwa sisa make-up Anda masih menempel pada pori-pori,” kata Amber.

Dijelaskannya, pembersih krim biasanya disukai oleh mereka yang memiliki kulit sensitif atau penuaan karena formulanya yang mengandung pelembab dan tidak menghilangkan permukaan minyak alaminya.

Di sisi lain, banyak yang berpendapat bahwa sabun pembersih biasa bisa mengeringkan kulit. Namun sebenarnya yang dibutuhkan adalah pembersih wajah foam yang lembut untuk kulit.

Lebih lanjut Amber mengatakan sabun cuci muka terbaik yang pernah digunakannya adalah dari salah satu brand yang mengandung minyak jojoba, daun eucalyptus, dan bahan alami lainnya yang mampu menjaga kelembaban kulit sekaligus meminimalisir kemerahan dan iritasi serta membantu merevitalisasi kulit dengan baik.

“Itu adalah sabun cuci wajah terbaik yang pernah saya pakai dalam hidup saya. Menggunakan pembersih yang tepat akan menghilangkan seluruh penumpukan (baik kotoran maupun sel kulit mati) yang Anda miliki. Dan dengan menghilangkan itu semua, nantinya Anda tidak dapat dengan mudah mendapatkan penumpukan tersebut,” terangnya.

Tentu saja, mencuci muka bukanlah solusi utama bagi pori-pori yang tersumbat. Sang ahli estetika, seperti dilansir E online, juga merekomendasikan agar wanita melakukan pengelupasan kulit setiap hari dengan scrub lembut, kecuali jika kaum perempaun memiliki kulit sensitif.

“Semakin kulit Anda terkelupas, semakin sedikit penumpukan sel kulit mati, semakin sedikit keriput yang akan Anda dapatkan seiring bertambahnya usia, semakin segar dan semakin baik kulit Anda akan terlihat. Selain itu, akan semakin baik pula skin care Anda untuk masuk dan bekerja di dalam kulit,” pungkasnya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5856 seconds (0.1#10.140)