10 Ikan Pasar yang Kaya Protein, Baik untuk Sistem Kekebalan Tubuh

Senin, 09 Oktober 2023 - 10:52 WIB
loading...
10 Ikan Pasar yang Kaya Protein, Baik untuk Sistem Kekebalan Tubuh
Banyak ikan pasar yang kaya protein dan mudah diolah. Foto/Ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Banyak ikan pasar yang kaya protein dan mudah diolah menjadi masakan enak. Beberapa ikan pasar juga ekonomis dan cocok menjadi lauk harian.

Protein merupakan salah satu nutrisi penting bagi tubuh yang berfungsi untuk membentuk antibodi dan pemeliharaan sel. Antibodi berperan penting untuk melindungi tubuh dari bakteri dan virus.

Tubuh yang kekurangan protein akan mengalami berbagai masalah kesehatan. Mulai dari menurunnya kinerja organ tubuh hingga penurunan massa otot.



Salah satu makanan sumber alami yang kaya akan protein adalah ikan. Berikut daftar 10 ikan pasar yang kaya akan protein.

Ikan Pasar yang Kaya Protein


1. Ikan Tongkol


Ikan tongkol merupakan sumber protein tinggi, kaya akan omega-3, vitamin, dan mineral penting seperti selenium dan fosfor.

Konsumsi ikan tongkol dapat mendukung kesehatan jantung, otak, dan sistem saraf, serta mempromosikan kesehatan kulit dan rambut.



Omega-3 dalam ikan tongkol juga dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung dan peradangan dalam tubuh.

2. Ikan Tuna


Ikan tuna memiliki manfaat kesehatan karena kaya akan protein, omega-3, selenium, dan vitamin D. Nutrisi ini mendukung kesehatan jantung, sistem saraf, dan membantu mengurangi risiko penyakit kronis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2348 seconds (0.1#10.140)