Manfaat Luar Biasa dari Lari yang Belum Banyak Diketahui

Selasa, 10 Oktober 2023 - 03:00 WIB
loading...
Manfaat Luar Biasa dari Lari yang Belum Banyak Diketahui
Lari memberikan manfaat luar biasa yang belum banyak diketahui. Dari sisi kesehatan, olahraga ini terbukti bisa membuat seseorang hidup lebih lama. Foto/YouTube Partai Perindo
A A A
JAKARTA - Lari memberikan manfaat luar biasa yang banyak belum diketahui. Dari sisi kesehatan, olahraga ini terbukti bisa membuat seseorang hidup lebih lama dan umur panjang, dan tidur lebih nyenyak.

Berlari juga bisa membantu memperbaiki kondisi lutut dan punggung. Manfaat lainnya dari olahraga ini yang sudah terbukti secara ilmiah adalah menurunkan dan mempertahankan berat badan.

Lari juga bisa meningkatkan kekebalan tubuh, meningkatkan fungsi kognitif dan mengurangi penurunan kognitif dan alzheimer. Manfaat ini juga dirasakan oleh Imo Efendy, seorang pelari sekaligus makeup artist dan hair stylist.

Bahkan, Imo mengaku anggota tubuhnya akan terasa sakit jika menjalani olahraga ini. Karena itu, dia pun rutin lari dan telah menjadi gaya hidupnya.



"Makannya aku lari setiap hari, mengikuti ritme itu. Ketika kita istirahat atau kelamaan istirahat, itu bakal ngulang lagi," kata Imo dalam Podcast Aksi Nyata dikutip dari kanal YouTube Partai Perindo pada Senin, 9 Oktober 2023.

Sadar akan manfaat yang didapat dari lari, Imo pun hampir setiap hari lari minimal 10 kilomter dalam jangka waktu sekira 50 menit. Selain tubuhnya menjadi lebih sehat, Imo merasa olahraga ini bisa meningkatkan kinerja otak dan kreativitas.

Bahkan setelah lari, Imo merasa dirinya menjadi lebih aktif dan kreatif dalam menjalankan pekerjaannya yang dituntut harus penuh kreativitas. Sehingga dengan menjadi seorang pelari, dia sangat diuntungkan dalam segala hal.

"Manfaat atau perubahan yang baik di tubuh yang pasti badan menjadi lebih sehat, dan meningkatkan daya kreativitas," tandasnya.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1283 seconds (0.1#10.140)