5 Teh Herbal Ini Bantu Tidur Lebih Nyenyak, Bisa Atasi Insomnia

Senin, 09 Oktober 2023 - 06:00 WIB
loading...
5 Teh Herbal Ini Bantu Tidur Lebih Nyenyak, Bisa Atasi Insomnia
Ada banyak teh herbal yang bisa membantu tidur lebih nyenyak dan mengatasi insomnia. Tidur yang cukup sangat penting untuk kesehatan dan kesejahteraan. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Ada banyak teh herbal yang bisa membantu tidur lebih nyenyak dan mengatasi insomnia. Tidur yang cukup sangat penting untuk kesehatan dan kesejahteraan secara keseluruhan serta berdampak pada fungsi fisik, mental, dan emosional.

Tidur yang berkualitas mendukung sistem kekebalan tubuh, meningkatkan fungsi kognitif, dan membantu pengaturan suasana hati. Jika Anda tidak bisa tidur, hal ini dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan.

Teh herbal, dengan aromanya yang menyejukkan dan khasiatnya yang menenangkan, telah lama dikenal sebagai alat bantu yang efektif untuk relaksasi dan tidur yang lebih nyenyak.Ramuan ini tidak hanya menggoda selera tetapi juga membantu mengtask insomnia sehingga tidur malam yang tenang dan menyegarkan.

Teh Herbal Bantu Tidur Lebih Nyenyak



Berikut teh herbal yang bisa membantu tidur malam yang nyenyak dilansir dari Times of India, Senin (9/10/2023).



1. Teh Kamomil


Jika ingin tidur nyenyak, maka minumlah teh kamomil sebelum tidur. Minuman ini mengurangi stres. Antioksidan yang disebut apigenin yang ada dalam teh kamomil membantu meredakan masalah tidur.

2. Teh Lavender


Anda bisa membuat teh ini menggunakan ekstrak lavender. Bunga ini adalah gudang nutrisi. Jika Anda juga bermasalah dengan insomnia, minumlah teh lavender sebelum tidur. Masih banyak lagi manfaat yang bisa Anda peroleh dengan meminum teh ini.

5 Teh Herbal Ini Bantu Tidur Lebih Nyenyak, Bisa Atasi Insomnia

Foto/Infografis SINDOnews

3. Teh Ashwagandha


Ashwagandha kaya akan beberapa khasiat obat dan dikenal sebagai bahan yang efektif untuk tidur yang nyenyak. Ten ini juga dikenal kaya akan sifat antioksidan, anti-inflamasi, dan anti-bakteri yang bermanfaat bagi kesehatan. Ini juga membantu dalam meningkatkan kekebalan tubuh, meminum tehnya membantu mendapatkan tidur yang nyenyak di malam hari.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1140 seconds (0.1#10.140)