Happy Salma Dekatkan Panggung Teater ke Masyarakat

Selasa, 18 Juli 2017 - 22:06 WIB
Happy Salma Dekatkan Panggung Teater ke Masyarakat
Happy Salma Dekatkan Panggung Teater ke Masyarakat
A A A
JAKARTA - Happy Salma begitu menikmati profesinya sebagai pelaku seni, tetapi masih banyak masyarakat yang belum suka dengan bidang yang digelutinya itu, khususnya dunia teater.

Belakangan, dia pun mencari cara agar pementasan teater bisa lebih dikenal dan disukai masyarakat. Happy juga tidak memungkiri jika menemukan penonton yang datang ke acara pementasannya, ternyata tidak terbiasa dengan karya sastra tertulis.

“Ada juga yang nggak punya kesempatan membaca, waktunya mepet, tapi dengan kita sampaikan sesuatu yang lebih ringan, dari situ pasti mereka akan mencari lebih dalam lagi. Selama ini sih, alhamdulillah lumayan cukup efektif dengan cara seperti itu,” kata Happy.

Selama ini, artis cantik itu mengaku kerap menampilan pementasan yang memang berat dan agak sulit dicerna masyarakat awam lantaran ceritanya yang tidak umum.

“Jadi bagaimana sesuatu yang berat kita sampaikan sekomunikatif mungkin, biar mudah difahami. Selama ini sih kalau saya bikin pentas-pentas juga memang kebanyakan cerita-cerita yang cukup berat. Karya-karya sastra yang lumayan harus dibaca dengan serius,” kata Happy.

Stategi yang dilakukan agar cerita yang sulit, dia berusaha meramu ceritanya sedemikian rupa agar menghasilan karya sastra lebih mudah diterima. Cara lainnya adalah menghadirkan artis terkenal.

“Ternyata itu (tema berat) tidak disadari oleh banyak penonton karena mereka melihat aktornya siapa?,” beber dia.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9432 seconds (0.1#10.140)