6 Minuman Alami Ini juga Bisa Turunkan Berat Badan Seperti Adele

Selasa, 04 Agustus 2020 - 12:03 WIB
loading...
6 Minuman Alami Ini juga Bisa Turunkan Berat Badan Seperti Adele
Penyanyi Adele membuat kejutan dengan penampilannya yang begitu ramping melalui metode sirtfood. Tapi, ada banyak cara untuk menurunkan berat badan. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Penyanyi Adele membuat kejutan dengan penampilannya yang begitu ramping. Dia berhasil menurunkan berat badannya secara drastis. Kabarnya, Adele menggunakan sirtfood, metode diet yang menganjurkan pengikutnya untuk mengaktifkan protein penghancur lemak di dalam tubuh yang dikenal dengan nama sirtuin. Jenis protein ini mampu melindungi sel tubuh dari kerusakan serta berfungsi untuk membakar lemak, memproduksi energi, dan meningkatkan metabolisme tubuh.

Setidaknya ada 20 jenis makanan yang dianjurkan untuk dikonsumsi dalam metode diet ini, seperti blueberry, buah citrus, stroberi, apel, kacang kenari, kubis, parsley, kedelai, teh hijau, kunyit, bawang merah, olive oil, kopi, dan dark chocolate.

Namun, ada banyak cara menurunkan berat badan. Selain seperti yang dilakukan Adele, ada juga dengan mengonsumsi minuman penambah matabolisme.

Beberapa minuman dinilai lebih efektif daripada penurunan berat badan daripada asupan lainnya. Alasannya minuman bisa meningkatkan metabolisme, meningkatkan rasa kenyang dan mengurangi rasa lapar, yang semuanya dapat mendorong penurunan berat badan yang sehat.

Seperti dilansir Times of India, ada beberapa minuman penambah metabolisme yang dapat Anda nikmati untuk penurunan berat badan. Berikut ulasannya. (Baca juga: Terinspirasi Beyonce, Adele Pamer Foto dengan Wajah yang Sangat Manglingi ).

1. Teh hijau
Teh hijau adalah salah satu pilihan minuman paling sehat untuk semua pengamat berat badan. Ini mengandung antioksidan kuat yang disebut epigallocatechin gallate (EGCG), yang meningkatkan kekebalan dan membantu dalam proses pembakaran lemak.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa mengganti teh biasa Anda dengan secangkir teh hijau hangat dapat menurunkan berat badan dan lemak tubuh. Selain itu, teh hijau juga mengandung sejumlah kecil kafein yang mendukung proses penurunan berat badan dengan meningkatkan kinerja saat berolahraga.

2. Kopi
Kopi adalah salah satu minuman populer di seluruh dunia. Secangkir kopi hangat di hari malas dapat meningkatkan tingkat energi Anda dan mengangkat suasana hati Anda. Tapi tahukah Anda bahwa kopi juga bisa membantu menurunkan berat badan?

Kopi mengandung kafein, yang dapat mengurangi asupan energi dan meningkatkan metabolisme, membantu Anda mengurangi berat badan. Ketika disebut kopi untuk menurunkan berat badan, yang dimaksud adalah kopi hitam dan bukan kopi biasa dengan susu dan gula.

3. Cuka Sari Apel
Asam asetat adalah senyawa pembakar lemak yang penting dalam Cuka Sari Apel. Senyawa ini mengurangi kadar insulin, meningkatkan metabolisme, menekan nafsu makan dan mempercepat proses pembakaran lemak.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2554 seconds (11.252#12.26)