5 Aksi Musik Terbaik Chester Bennington Semasa Hidup

Jum'at, 21 Juli 2017 - 16:58 WIB
5 Aksi Musik Terbaik Chester Bennington Semasa Hidup
5 Aksi Musik Terbaik Chester Bennington Semasa Hidup
A A A
JAKARTA - Chester Bennington dikenal sebagai salah satu penampil yang paling atraktif di atas panggung. Kematiannya membuat banyak orang berduka. Berikut 5 aksi terbaiknya semasa hidup.

Chester Bennington ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di rumahnya di Palos Verdes Estates, Los Angeles, Kamis (20/7/2017) sekitar pukul 09.00 waktu setempat. Chester tewas diduga akibat bunuh diri dengan cara gantung diri.

Kematiannya terjadi tepat di hari ketika mendiang vokalis Soundgarden, Chris Cornell, seharusnya berulang tahun ke-53. Keduanya dikenal dekat. Chris tewas gantung diri di Detroit pada 17 Mei silam.

Semasa hidupnya, Chester dikenal dengan suaranya yang powerful dan lirik lagu yang begitu pribadi. Pria berusia 41 tahun itu pernah mengatakan, lirik lagu yang dia tulis itu adalah pengalaman hidup yang pernah dijalaninya.

Tak hanya suara, aksi panggungnya pun selalu menarik perhatian. Dikutip dari Variety, berikut 5 aksi terbaik Chester Bennington!

1. Hunger Strike — Temple of the Dog, dari album Temple of the Dog


Lagu ini ditulis mendiang Chris untuk bandnya, Temple of the Dog dan sebagai duet dengan rekan sebandnya Eddie Vedder. Tapi, Chris menyanyikan lagu itu di tur Projekt Revolution Linkin Park dengan Chris menyanyikan bagian Eddie dan Chester menyanyikan bagian Chris.

2. System — Chester Bennington, dari OST Queen of the Damned


Album ini adalah album musikal solo pertama dari pentolan Korn, Jonathan Davis. Akibat pembatasan kontrak dengan Sony, Jon tak bisa menampilkan vokal pada lagu yang dia tulis. Jon kemudian meminta lima orang temannya, termasuk Chester, untuk mengisi vokal.

3. In the End — Linkin Park, dari album Hybrid Theory


Ini adalah salah satu lagu paling kondang milik Linkin Park. In the End membantu meluncurkan Linkin Park ke ketenaran sebagai single keempat dari debut album mereka, Hybrid Theory.

4. Numb — Linkin Park, dari album Meteora

Numb dirilis sebagai single ketiga album kedua Linkin Park, Meteora, dan di-remix sebagai Numb/Encore untuk Collision Course, album kolaborasi antara Linkin Park dan Jay-Z.

5. What I’ve Done — Linkin Park, dari album Minutes to Midnight


What I’ve Done adalah single pertama dari album ketiga Linkin Park, Minutes to Midnight. Penampilan live lagu ini di Milton Keynes menerima sebuah nominasi Grammy untuk penampilan hard rock terbaik pada 2010. Ini adalah lagu tersukses band itu dengan mendapatkan 3 kali sertifikat platinum dari Recording Industry Association of America.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6038 seconds (0.1#10.140)