Dihadiahi HT dan Liliana Tanoesoedibjo Warung, Keluarga Buruh Cuci Mobil Bahagia Punya Modal Usaha

Rabu, 11 Oktober 2023 - 18:48 WIB
loading...
Dihadiahi HT dan Liliana Tanoesoedibjo Warung, Keluarga Buruh Cuci Mobil Bahagia Punya Modal Usaha
Hary Tanoesoedibjo dan Liliana Tanoesoedibjo memberikan hadiah warung untuk Deden Zainudin, buruh cuci mobil di Tanah Abang dalam program Uang Kaget Lagi. Foto/Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) dan Executive Chairwoman MNC Group Liliana Tanoesoedibjo memberikan hadiah warung untuk Deden Zainudin, buruh cuci mobil di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Hadiah diberikan dalam program Uang Kaget Lagi yang tayang di MNCTV.

Hadiah yang diberikan HT dan Liliana sangat berarti untuk Deden dan istrinya, Imas Haryati lantaran mereka kini memiliki modal usaha. Deden sendiri kesehariannya bekerja sebagai buruh cuci mobil, dan sang istri berjualan kopi di lapak cuci steam tempat suaminya bekerja.

Deden mengaku mendapat upah sebesar Rp5 ribu untuk satu kendaraan. Sedangkan dalam sehari, dia bisa membawa pulang uang Rp50 ribu yang kemudian digunakan untuk berbagai kebutuhan keluarganya, termasuk biaya sekolah kedua anaknya.

Di sisi lain, Imas tengah merasa kesulitan karena alat berjualannya rusak akibat tertimpa pohon. Akibatnya, dia memiliki keterbatasan untuk menghasilkan uang karena peralatannya sudah tidak lagi layak.





Namun, kini berkat warung yang diberikan HT dan Liliana, Imas bisa berjualan dengan tempat dan alat-alat lebih layak. Sehingga bisa menambah penghasilan keluarganya untuk membeli kebutuhan sehari-hari.

"Alhamdulillah, terima kasih pak Hary dan bu Liliana. Akhirnya saya punya modal jualan," kata Imas di Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (11/10/2023).

Imas tidak menyangka di tengah keterbatasannya dalam segi ekonomi bisa mendapatkan bantuan dari Hary dan Liliana. Terlebih, keduanya rela menyambangi rumah sederhana, serta menemaninya berbelanja ke pasar meskipun cuaca sedang terik dan panas.

"Terima kasih untuk semua rezeki yang ibu berikan kepada keluarga saya, mudah-mudahan bermanfaat. Semoga ini menjadi berkah dan menjadi lancar untuk kedepannya," jelas Imas.



Di sisi lain, Liliana berharap apa yang didapatkan Imas dan keluarga bisa menjadi berkat dan bisa digunakan dengan baik untuk keluarga.

"Untuk ibu Imas, kita memang sudah selesai di sini. Biarlah ini menjadi suatu hikmat bagi ibu Imas. Apapun yang sudah dibeli semoga itu menjadi berkat dan bisa digunakan untuk keluarga," pungkas Liliana.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1378 seconds (0.1#10.140)