9 Cara Membersihkan Wajan Gosong, Mudah dan Kinclong

Kamis, 12 Oktober 2023 - 16:27 WIB
loading...
A A A
4. Gunakan Baking Soda

Wajan yang gosong bisa dibersihkan dengan baking soda. Caranya, tuangkan baking soda langsung pada panci. Tuang air hangat dan sambil digosok perlahan dengan sendok kayu.

5. Pakai Krim Tartar

Krim tartar tentu sudah tidak asing bagi yang sering memasak. Krim ini biasa digunakan untuk membersihkan noda pada peralatan masak. Caranya, tuangkan krim pada panci yang gosong lalu campurkan dengan air. Didihkan krim dan air lalu sambil gosok secara perlahan agar noda terangkat.

6. Pakai Soda Tawar

Kelebihan soda tawar adalah dapat mengangkat kotoran hingga kerak gosong pada wajan. Kamu cukup tuangkan soda pada permukaan wajan yang gosong dan diamkan beberapa menit. Setelah itu, bilas wajan hingga bersih sambil gosok secara perlahan bagian yang gosong.

7. Pakai Saus Tomat

Ternyata saus tomat ampuh membersihkan wajan gosong. Oleskan saus pada bagian wajan yang gosong, lalu diamkan 15-20 menit. Setelah itu, kamu bisa langsung bilas dengan air mengalir seraya digosok perlahan.

8. Pakai Lemon

Cara ini umum dilakukan oleh ibu-ibu maupun pelaku usaha kuliner. Pertama, iris tipis buah lemon. Masukkan ke dalam wajan lalu isi air dan didihkan. Rebus lemon sampai mendidih lalu bersihkan dengan air mengalir sambil digosok menggunakan spons cuci piring.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1293 seconds (0.1#10.140)