Cara Mudah Rawat Rambut dengan Minyak Esensial

Senin, 31 Juli 2017 - 14:50 WIB
Cara Mudah Rawat Rambut dengan Minyak Esensial
Cara Mudah Rawat Rambut dengan Minyak Esensial
A A A
JAKARTA - Rambut merupakan mahkota wanita yang selalu menjadi daya tarik utama. Oleh karena itu, sebagian besar wanita rela melakukan perawatan apapun agar rambut tetap terjaga kesehatan dan keindahannya. Salah satunya dengan menggunakan minyak esensial.

Seperti diketahui, minyak esensial merupakan minyak alami yang diperoleh dari proses penyulingan dan memiliki aroma khas dari tanaman dan dipercaya bisa menutrisi kulit tubuh, melancarkan sirkulasi darah, menghilangkan stres, hingga mengurangi ketegangan di kepala.

Namun untuk diaplikasikan ke rambut ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Berikut ulasannya seperti dilansir dari Boldsky.

1. Rambut kering
Untuk jenis rambut ini diperlukan mengolesi minyak lebih sering. Anda pun bisa mengaplikasikannya menggunakan minyak kelapa 2-3 kali dalam satu pekan.

2. Rambut berminyak
Pastikan Anda tidak sering-sering mengaplikasikan minyak pada jenis rambut yang berminyak lantaran akan membuat rambut terlihat seperti kilang minyak. Sebaiknya aplikasikan minyak sekali dalam sepekan setelah keramas dengan sampo khusus rambut berminyak.

3. Rambut normal
Rambut normal memiliki keuntungan lantaran bisa menggunakan berbagai minyak esensial. Seperti halnya minyak zaitun dan minyak kelapa yang cocok diaplikasikan setiap dua kali dalam sepekan.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6422 seconds (0.1#10.140)