7 Efek Samping Makanan Nanas, Pendarahan Berat hingga Peningkatan Kadar Gula Darah

Senin, 16 Oktober 2023 - 09:35 WIB
loading...
7 Efek Samping Makanan...
Nanas kandungan nutrisi penting yang kuat, betapa pun kaya manfaat, nanas dapat memicu efek samping bila dikonsumsi dalam konsentrasi yang lebih banyak. Foto/ immediate.co.uk
A A A
JAKARTA - Nanas atau secara ilmiah dikenal dengan nama Ananas comosus, merupakan buah tropis manis asam yang memiliki rasa berbeda karena sejumlah senyawa volatil yang dimilikinya.

Nanas memiliki banyak manfaat kesehatan, seperti anti-inflamasi dan antioksidan, pengaturan sistem saraf, peningkatan pencernaan, pengelolaan berat badan, dan banyak lagi.

Selain itu, kandungan nutrisi penting yang kuat, betapa pun kaya manfaat, dapat memicu efek samping tertentu bila dikonsumsi dalam konsentrasi yang lebih tinggi.

Jadi, seperti kita ketahui bahwa moderasi adalah kuncinya, ada dosis nanas harian yang direkomendasikan yang dapat mencegah Anda mengonsumsi nutrisi dalam jumlah berlebihan.

Baca juga: 5 Manfaat Konsumsi Yogurt Tiap Hari, Salah Satunya Turunkan Kolesterol
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Lanjut Baca Berita Terkait Lainnya
Berita Terkait
Selain Daun Pepaya dan...
Selain Daun Pepaya dan Nanas, Ini Bahan Alami Lain untuk Mengempukkan Daging Kurban
Penderita Diabetes Sebaiknya...
Penderita Diabetes Sebaiknya Hindari Konsumsi Semangka, Ini Alasannya!
Jangan Salah, Gula dari...
Jangan Salah, Gula dari Buah Juga Bisa Memicu Diabetes Semakin Parah
5 Buah Terbaik untuk...
5 Buah Terbaik untuk Ibu Hamil: Kaya Nutrisi, Baik untuk Kesehatan Ibu dan Janin
Apel vs Jeruk: Mana...
Apel vs Jeruk: Mana yang Lebih Aman untuk Gula Darah?
5 Buah Rendah Gula yang...
5 Buah Rendah Gula yang Aman untuk Diet, Tetap Manis dan Menyegarkan
Peneliti Universitas...
Peneliti Universitas Jember Buktikan Tanaman Liar Kalimantan Efektif Turunkan Gula Darah
Bukti Klinis Tunjukkan...
Bukti Klinis Tunjukkan mGanik Metafiber Efektif Tekan Gula Darah Postprandial 34 Persen
5 Buah Rendah Gula yang...
5 Buah Rendah Gula yang Aman untuk Diet, Tetap Manis dan Menyegarkan
Rekomendasi
SD Islam Al-Azhar Kelapa...
SD Islam Al-Azhar Kelapa Gading Surabaya Raih Posisi 5 Besar TKA 2026
Pengacara Roy Suryo:...
Pengacara Roy Suryo: Polisi dan Jaksa Ragu-ragu di Kasus Ijazah Jokowi
Solusi Atasi Sampah...
Solusi Atasi Sampah Laut, Komut Pertamina Mochamad Iriawan Hadirkan Kapal Pintar ke Pesisir Bali
Berita Terkini
Dibully Sampai Hidupnya...
Dibully Sampai Hidupnya Hancur, Ini Balas Dendam Anna di Microdrama V+Short She Was Never Gone
Nakei Tampilkan Pendewasaan...
Nakei Tampilkan Pendewasaan Musik Lewat Single Kedua 'Setengah Hadir'
Samuel Cipta Hadirkan...
Samuel Cipta Hadirkan Makna Cinta Lewat Single Terbaru Jagat Rasa
Bukan Skill Game-nya,...
Bukan Skill Game-nya, Ini yang Membuat Konten Refa Ardhi Disukai Banyak Orang
Program Loyalitas Jadi...
Program Loyalitas Jadi Strategi Pusat Belanja Menjaga Kedekatan dengan Pengunjung
Kesuksesan Refa Ardhi...
Kesuksesan Refa Ardhi di Dunia Digital Ternyata Dibangun dari Hal Sederhana Ini
Infografis
7 Perang Besar di Selat...
7 Perang Besar di Selat Malaka, dari Jalur Rempah hingga Medan Tempur Kekuatan Dunia
Copyright ©2026 SINDOnews.com All Rights Reserved