7 Efek Samping Makanan Nanas, Pendarahan Berat hingga Peningkatan Kadar Gula Darah

Senin, 16 Oktober 2023 - 09:35 WIB
loading...
A A A
Pasalnya, hal itu dapat meningkatkan kadar gula darah dan menyebabkan komplikasi. Oleh karena itu, sebagian besar pasien diabetes diminta untuk membatasi nanas atau buah apa pun karena mengandung karbohidrat sederhana tingkat tinggi yang berpotensi memodulasi kadar gula darah.

Baca Juga: Pepaya Baik untuk Pencernaan, Waspadai Efek Sampingnya

7. Masalah Ginjal

Nanas kaya akan potasium, mineral yang dapat menimbulkan beberapa risiko kesehatan bagi orang yang menderita penyakit ginjal kronis. Kandungan potasium disaring oleh ginjal pada individu yang sehat.

Namun, pada pasien dengan masalah ginjal, organ mereka terlalu lemah untuk mengeluarkan kelebihan kalium secara efisien sehingga menyebabkan Hiperkalemia, yaitu akumulasi tingginya kadar mineral ini dalam serum darah.

Kondisi ini dapat berkisar dari gejala ringan tanpa gejala hingga gejala fatal seperti kelemahan otot, kelumpuhan, dll. Oleh karena itu, sebelum memasukkan nanas ke dalam makanan Anda, pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Lanjut Baca Berita Terkait Lainnya
Berita Terkait
Selain Daun Pepaya dan...
Selain Daun Pepaya dan Nanas, Ini Bahan Alami Lain untuk Mengempukkan Daging Kurban
Penderita Diabetes Sebaiknya...
Penderita Diabetes Sebaiknya Hindari Konsumsi Semangka, Ini Alasannya!
Jangan Salah, Gula dari...
Jangan Salah, Gula dari Buah Juga Bisa Memicu Diabetes Semakin Parah
5 Buah Terbaik untuk...
5 Buah Terbaik untuk Ibu Hamil: Kaya Nutrisi, Baik untuk Kesehatan Ibu dan Janin
Apel vs Jeruk: Mana...
Apel vs Jeruk: Mana yang Lebih Aman untuk Gula Darah?
5 Buah Rendah Gula yang...
5 Buah Rendah Gula yang Aman untuk Diet, Tetap Manis dan Menyegarkan
Peneliti Universitas...
Peneliti Universitas Jember Buktikan Tanaman Liar Kalimantan Efektif Turunkan Gula Darah
Bukti Klinis Tunjukkan...
Bukti Klinis Tunjukkan mGanik Metafiber Efektif Tekan Gula Darah Postprandial 34 Persen
5 Buah Rendah Gula yang...
5 Buah Rendah Gula yang Aman untuk Diet, Tetap Manis dan Menyegarkan
Rekomendasi
Pertamina Pangkas 124...
Pertamina Pangkas 124 Anak Usaha, Ada yang di Merger hingga Likuidasi
Netanyahu dan Trump...
Netanyahu dan Trump Bahas Nota Kesepahaman Mendatang dengan Iran
Anthropic AI Claude...
Anthropic AI Claude Hasilkan Lebih dari 80 Persen Kode Baru
Berita Terkini
Kasus Erin Berbalik...
Kasus Erin Berbalik Arah? Bukti Psikologis Nur Disebut Untungkan Herawati
Tak Hanya Ganggu Mental,...
Tak Hanya Ganggu Mental, Sering Marah-marah Bisa Melemahkan Daya Tahan Tubuh
Babak Baru Kasus Erin...
Babak Baru Kasus Erin Wartia, Pelapor Serahkan Dokumen LPSK ke Penyidik
Pesona China yang Berbeda:...
Pesona China yang Berbeda: Eksplor Keunikan Infrastruktur Chongqing dan Alam Zhangjiajie
Cut Meyriska Syok Hanania...
Cut Meyriska Syok Hanania Travel Bermasalah, Padahal Sudah Kantongi Akreditasi dan Rekor MURI
Desainer Indonesia Ditantang...
Desainer Indonesia Ditantang Jadi Agen Perubahan, Tak Lagi Sekadar Estetika
Infografis
10 Masakan Terbaik di...
10 Masakan Terbaik di Dunia, Makanan Indonesia Posisi 7
Copyright ©2026 SINDOnews.com All Rights Reserved