3 Tanda Suami Selingkuh dengan Rekan Kerja, Istri Wajib Tahu

Selasa, 17 Oktober 2023 - 00:05 WIB
loading...
A A A

2. Perilaku yang Terlalu Defensif


Ketika seseorang terlibat dalam perselingkuhan, mereka sering menjadi lebih defensif untuk menangkis kecurigaan. Awasi saat mereka bereaksi berlebihan. Jika suami Anda bereaksi defensif atau dengan kemarahan ketika Anda mengajukan pertanyaan sederhana tentang harinya, itu mungkin mengindikasikan dia menyembunyikan sesuatu.

Mereka juga akan melakukan pergeseran menyalahkan. Pasangan yang selingkuh mungkin mencoba mengalihkan kesalahan kepada Anda, menuduh Anda terlalu cemburu atau paranoid. Dia akan melakukan pembenaran dengan memberikan penjelasan yang tidak meyakinkan untuk perilakunya atau memberikan pembenaran untuk menghabiskan waktu dengan rekan kerja tertentu.

Bahkan, ketika dihadapkan dengan bukti atau inkonsistensi dalam ceritanya, pasangan yang selingkuh mungkin terus menyangkal kesalahan apa pun.



3. Perasaan dan Intuisi


Naluri dan intuisi Anda bisa menjadi indikator yang kuat, tetapi tidak semuanya seperti yang Anda butuhkan bukti. Meskipun mereka tidak selalu akurat, mereka dapat menjadi titik awal untuk mengatasi kekhawatiran Anda seperti jika ada sesuatu yang terasa tidak beres dalam hubungan, perhatikan perasaan Anda. Seringkali, intuisi Anda dapat mengingatkan tentang perbedaan dalam perilaku pasangan.

Cobalah untuk melakukan percakapan jujur dengan suami tentang perasaan dan kekhawatiran Anda. Bagikan kekhawatiran Anda tanpa membuat tuduhan, karena dialog terbuka dapat membantu memperjelas kesalahpahaman. Jika masih curiga dan Anda yakin sedang ditipu, pertimbangkan untuk mencari bantuan terapis atau konselor pernikahan.

Mereka dapat membantu Anda berdua menavigasi masalah dan menyediakan ruang yang aman untuk diskusi terbuka.
(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0826 seconds (0.1#10.140)