5 Penyakit yang Bisa Dicegah dengan Minum Kopi, dari Jantung hingga Diabetes

Senin, 16 Oktober 2023 - 17:39 WIB
loading...
5 Penyakit yang Bisa Dicegah dengan Minum Kopi, dari Jantung hingga Diabetes
Setidaknya ada lima penyakit yang bisa dicegah dengan minum kopi. Temuan ini berdasarkan penelitian terbaru yang menunjukkan kopi memiliki manfaat kesehatan. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Setidaknya ada lima penyakit yang bisa dicegah dengan minum kopi . Temuan ini berdasarkan sebuah penelitian terbaru yang menunjukkan bahwa kopi sebenarnya memiliki manfaat kesehatan.

Dampak kesehatan dari minum kopi telah diperdebatkan selama beberapa dekade. Namun, penelitian terbaru menunjukkan manfaatnya lebih besar daripada risikonya, asalkan Anda tidak mengonsumsi kafein secara berlebihan.

Pada 1991, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan kopi kemungkinan bersifat karsinogen. Namun 25 tahun kemudian muncul laporan bahwa kopi sebenarnya dapat mengurangi risiko kanker tertentu.

Penyakit yang Bisa Dicegah dengan Minum Kopi



Berikut penyakit yang bisa dicegah dengan minum kopi dilansir dari Shine, Senin (16/10/2023).



5 Penyakit yang Bisa Dicegah dengan Minum Kopi, dari Jantung hingga Diabetes

Foto/Infografis SINDOnews

1. Penyakit Jantung


Penelitian menunjukkan pria dan wanita yang minum kopi secara teratur dapat menurunkan risiko penyakit jantung. Kopi dikaitkan dengan penurunan risiko sindrom metabolik, yaitu sekelompok kondisi yang meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke.

Mereka yang minum lebih dari dua cangkir sehari juga memiliki peluang lebih rendah mengalami kematian akibat penyakit kardiovaskular, penyakit arteri koroner, dan gagal jantung kongestif.

Polifenol dalam kopi bertindak sebagai antioksidan kuat yang membantu mengurangi risiko penyakit jantung.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5335 seconds (0.1#10.140)