Tips Perawatan Rambut Wanita Berhijab

Selasa, 08 Agustus 2017 - 02:11 WIB
Tips Perawatan Rambut Wanita Berhijab
Tips Perawatan Rambut Wanita Berhijab
A A A
JAKARTA - Sebanyak 42% pengunjung salon merupakan pengguna hijab. Angka ini meningkat signifikan sebesar 21%, dibandingkan dengan data tahun sebelumnya. Hal itu berdasarkan Kantar Studi pada 2015.

Sementara field visit survey Matrix menemukan wanita berhijab yang melakukan perawatan rambut di salon memiliki beberapa masalah utama, antara lain rambut rontok, berketombe, dan kulit kepala yang berminyak.

"Kulit kepala mengandung minyak alami atau sebum yang diproduksi oleh kelenjar minyak yang disebut sabaceous glands. Kulit kepala yang lembab dan tertutup membuat kelenjar bekerja terlau keras dan menghasilkan banyak minyak. Masalah inilah yang kerap menimpa para pengguna hijab dan mengakibatkan infeksi jamur atau ketombe hingga akhirnya rambut rontok," kata Dermatologist Dr Armansjah Dara Sjahruddin SpKK MKes melalui keterangan resmi yang diterima SINDOnews.

Tak hanya wanita berhijab, mereka yang kerap mengendarai motor juga rentan mengalami masalah yang sama. Bagi wanita aktif, tentu saja masalah rambut dan kulit kepala bisa mengganggu kepercayaan diri. Karena itu, Matrix menghadirkan Cool Therapy+++ yang ditujukan untuk wanita Indonesia dengan kulit kepala tertutup yang membutuhkan perawatan dan perlindungan rambut lebih.

"Rangkaian Cool Therapy+++ memang dihadirkan sebagai perawatan intensif bagi wanita Indonesia dengan kulit kepala tertutup. Perawatan sehari-hari seperti sampo tidak dapat menyelesaikan masalah rambut dan kulit kepala sepenuhnya," jelas Brand General Manager Matrix Indonesia Amanda Indarwulan.

Cool Therapy+++ bisa didapat di salon Matrix yang hadir dengan mengkombinasikan bahan aktif dan alami serta memberikan sensasi segar selama 72 jam. Selain sampo bentuk perawatan lainnya adalah scrub kulit kepala, masker dan serum.

Sementara, Dhini Aminarti yang dipercaya menjadi brand ambassador mengaku senang dengan kepercayaan yang diberikan kepadanya itu, utamanya saat merawat rambutnya dengan baik, meski berhijab.

“Alhamdulillah setelah berhijab dpt kepercayaan lagi buat jadi Brand Ambassador @matrix (segala sesuatu saat kita niat karna Allah, insyaAllah akan jauh dimudahkan olehNya #RahasiaHijab #MatrixIndonesia,” kata akun Instagram @dhiniaminarti.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4280 seconds (0.1#10.140)