Dalami Peran, Reza Rahadian Selalu Ikuti BJ. Habibie

Rabu, 09 Agustus 2017 - 10:18 WIB
Dalami Peran, Reza Rahadian Selalu Ikuti BJ. Habibie
Dalami Peran, Reza Rahadian Selalu Ikuti BJ. Habibie
A A A
JAKARTA - Di balik figurnya yang seorang ilmuwan besar, BJ. Habibie merupakan sosok yang memiliki jiwa humor cukup tinggi. Dan kebiasannya itu, sempat menjadi warna tersendiri saat proses pencarian figur dalam pembuatan film Habibie dan Ainun.

Mencari sosok yang dianggap tepat, adalah tahapan penting dalam proses pembuatan suatu film. Dan hal itu juga dialami oleh para kru di film Habibie dan Ainun tersebut. Sejumlah nama, baik untuk peran Habibie maupun Ainun, sempat muncul sebelum akhirnya pilihan jatuh kepada Bunga Citra Lestari (BCL) dan Reza Rahadian sebagai pemeran utama dalam film itu.

Saat menentukan sosok Ainun itulah, sisi humoris mantan Presiden RI itu muncul. Saat itu, dari kru, memberi tahu bahwa mereka sudah mendapatkan nama, yakni BCL.

“Namanya BCL. Saya nggak ngeh. Saya Cuma tanya ‘dari Bank mana ya?’ Ya kan BCA, BRI. Saya tidak tahu. Saya tanya dari Bank mana. Dia (kru) bilang Bunga Citra Lestari,” kata Habibie, saat menghadiri syukuran atas terpilihnya Reza Rahadian sebagai Best Actor dalam ajang Asia Pasific Film Festifal, di Gedung MD Entertainment, Setiabudi, Jaksel Selasa (8/8/2017).

Munculya BCL sebagai sosok Ainun sendiri ditentukan kemudian, setelah sebelumnya muncul nama Reza Rahadian yang memerankan sosok Habibie. Terkait sosok yang memerankan dirinya, Habibie menjelaskan bahwa Reza kerap ada bersama dia.

Keberadaan Reza di sisinya itu, jelas dia, adalah cara Reza agar bisa lebih menjiwai lagi sosok yang diperankannya itu. “Saya bangun sarapan, dia ada. Saya harus terima tamu, dia ada di sini. Dia perhatikan itu. Rupanya dia sangat berbakat,” sanjung Habibie.

Bahkan, pada suatu kesempatan, lanjut Habibie, Reza sempat datang ke tempatnya hanya untuk bisa menjiwai gaya bicara Habibie ketika mengucapkan kalimat Bahasa Jerman. Saat itu, jelas Habibie, Reza datang sekira pukul 23.00 WIB.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6904 seconds (0.1#10.140)