Relaksasi Diri dengan Secangkir Chili Hot Chocolate

Kamis, 10 Agustus 2017 - 19:06 WIB
Relaksasi Diri dengan Secangkir Chili Hot Chocolate
Relaksasi Diri dengan Secangkir Chili Hot Chocolate
A A A
JAKARTA - Seusai menjalani rutinitas yang cukup padat selama seharian penuh, Anda membutuhkan sedikit relaksasi saat berada di rumah dan berkumpul bersama keluarga. Salah satu cara sederhana mengembalikan mood sebelum terlelap, Anda bisa menikmati minuman hangat, seperti jahe hanget atau hot chocolate.

Sedikit bereksperimen dengan hot chocolate, Anda dapat menambahkan potongan cabai merah pada secangkir hot chocolate sehingga menambah sensasi pedas dan hangat di tenggorokan, sekaligus dapat menenangkan diri. Penasaran mencobanya? Berikut resep Chili Hot Chocolate dari Taste.com.au

Bahan-bahan:
3 cangkir susu cair
1 batang kayu manis
1 bh cabai merah panjang, potong menjadi pertiga
150 gram dark chocolate, cincang
Whipped cream dan bubuk kau manis untuk pelengkap

Cara membuat:
Panaskan susu, kayu manis, dan cabai dalam panci dengan api sedang selama 6-8 menit atau sampai mendidih. Sisihkan selama 10 menit untuk sedikit mendinginkan.

Saring susu, kemudian panaskan kembali dengan api sedang selama 3-4 menit (jangan sampai mendidih), tambahkan dark chocolate dan aduk rata, matikan api.

Tuangkan ke dalam gelas, tambahkan whipped cream dan taburi dengan bubuk kayu manis, sajikan selagi hangat. Nikmati selagi hangat.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5628 seconds (0.1#10.140)