alexa snippet

Personel Dewi Dewi, Nara, Luncurkan Buku Dunia Laksmi

Personel Dewi Dewi, Nara, Luncurkan Buku Dunia Laksmi
Sebuah buku berjudul Dunia Laksmi berisikan puisi-puisi karya Nara (tengah), personel Dewi Dewi, yang mulai menulis puisi kisah cinta itu sejak tahun 2016 silam. (Sindonews/Rina Anggraeni)
A+ A-
JAKARTA - Diam-diam salah satu personel Dewi Dewi, Nara, punya hobi menulis puisi. Penyanyi bernama asli Ullynara Zungga ini mulai menulis puisi-puisi itu pada 2016.

Puisi yang dibuatnya itu banyak berisikan tentang kisah cintanya. Kini, kumpulan puisinya telah dibukukan dan diluncurkan dengan judul Dunia Laksmi, pada Jumat (11/8/2017).

"Buku puisi ini saya tulis pertamanya dari tahun 2016, banyak sih ini sebenarnya inspirasinya. Bisa dari macam-macam hal ya, mulai dari ketika saya jauh cinta, saya bosan, diam-diaman, banyak sih," ujar Nara di Jakarta, Jumat (12/8/2017).

Dalam puisi itu, Nara menciptakan sebuah karakter bernama Laksmi. Karakter itu tercipta berkat diskusinya dengan sahabatnya.

"Sebenarnya karakter Laksmi ini didapat dari hasil diskusi saya sama teman curhat, teman berfilsafat sih, dan dia yang menampilkan Laksmi. Dia menyebut satu kata Laksmi, dan dia berharap bahwa si Laksmi ini adalah tokoh Laksmi yang seperti Dewi Laksmi, tokoh yang cantik, yang pinter, berkarakter, yang merupakan ibu dari seluruh alam semesta," tutur dia.

Proses pembuatan buku inipun tidak mudah. Nara pun sempat ditolak dengan beberapa ilustrator. Hingga dia akhirnya bertemu seorang ilustrator di Bandung yang memiliki keterampilan handal dalam membuat cover buku Dunia Laksmi.

"Saya ngajak kerjasama ilustrator dari Bandung, namanya Anwita Citriya, saya nemuin dia di Instagram karena saya tertarik banget sama karya-karyanya dia. Dan banyak karyanya dia yang temanya gelap, dark gitu, sesuai dengan puisi saya," kata dia.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top