Pria Lebih Peka pada Miss V yang Kendur

Senin, 14 Agustus 2017 - 18:10 WIB
Pria Lebih Peka pada Miss V yang Kendur
Pria Lebih Peka pada Miss V yang Kendur
A A A
JAKARTA - Vagina yang kendur menjadi salah satu alasan utama menurunnya kepuasan dalam bercinta. Ini karena waktu yang terus berjalan, utamanya pasca melahirkan sehingga jaringan Miss V menjadi kendur.

Wakil Ketua Perkumpulan Menopouse Dr Ni Komang Yeni DS SpOG mengatakan, bahwa pria lebih peka terhadap Miss V yang telah kendur. Alasannya, pria bisa merasakan vagina saat bercinta dengan pasangannya.

"Bisa sensasi, bisa kendur. Kalau kendur sensasinya berkurang. Ditandai kendurnya itu yang bisa rasakan suami. Kita gak bisa tau, karena suami yang bisa bedain dulu kuatnya sekian," ujar Dr Ni Komang di Jakarta.

Vagina yang alami penuaan pun juga memiliki tanda yang bisa dikenali oleh anda. Diantaranya adalah kepuasaan saat bercinta menjadi berkurang.

"Biasanya dilihat dari fungsi vagina seperti apa kalau misalnya ada keluhan biasanya sudah ada proses. Keluhannya vaginanya kendur sensasinya mulai berkurang kita harus lihat, evaluasi dulu," katanya

Agar memastikan miss V sudah tua bisa melakukan pengecekan secara klinis. Salah satunya memeriksakan ke histopostologi.

"Kalau mau bukti klinis secara objek kita harus ambil selnya jaringannya kita periksa ke histopostologi apakah sudah ada perubahan dari struktrur jaringan vagina ini atau tidak kalau mau objektif. Kita lakukan itu atas dasar subjektivitas yang tadi sudah mulai merasa kendur, sudah ada mengalami kurang sensasi," tukasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6314 seconds (0.1#10.140)