5 Manfaat Makan Pepaya saat Perut Kosong di Pagi Hari

Jum'at, 20 Oktober 2023 - 13:15 WIB
loading...
5 Manfaat Makan Pepaya saat Perut Kosong di Pagi Hari
Makan pepaya saat perut kosong di pagi hari menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Buah tropis ini kaya akan vitamin A, B, C, dan E serta kalsium. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Makan pepaya saat perut kosong di pagi hari menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Buah tropis ini kaya akan vitamin A, B, C, dan E serta kalsium, serat, magnesium, dan potasium.

Pepaya juga kaya antioksidan yang memberikan banyak manfaat bagi kesehatan. Menurut penelitian, pepaya mengandung unsur karotenoid lutein dan zeaxanthin yang bermanfaat dalam memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Dari membantu pencernaan hingga meningkatkan kekebalan tubuh, pepaya menawarkan segudang manfaat. Sehingga tidak heran mengapa buah ini masuk ke dalam diet harian, termasuk dikonsumsi saat perut kosong di pagi hari.

Manfaat Makan Pepaya saat Perut Kosong di Pagi Hari



Berikut manfaat makan pisang saat perut kosong di pagi hari dilansir dari Times of India, Jumat (20/10/2023).



5 Manfaat Makan Pepaya saat Perut Kosong di Pagi Hari

Foto/Infografis SINDOnews

1. Mencegah Sembelit


Makan pepaya setiap pagi menjaga sistem pencernaan tetap sehat dan mencegah masalah perut. Jika Anda sering mengalami masalah sembelit, maka sebaiknya konsumsi pepaya saat perut kosong di pagi hari.

Kaya akan serat, yang membuat buang air besar lebih mudah dan membantu meredakan sembelit. Hal ini membantu dalam mengurangi masalah keasaman dan gangguan pencernaan.

2. Menurunkan Berat Badan


Jika Anda makan pepaya setiap pagi, bisa membantu menurunkan berat badan. Ini karena jumlah kalori di dalamnya sangat sedikit. Di saat yang sama, buah ini kaya akan serat, yang membuat perut kenyang dalam waktu lama.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0806 seconds (0.1#10.140)