5 Restoran di Solo Favorit Presiden Jokowi, Wajib Dicoba!

Sabtu, 21 Oktober 2023 - 05:50 WIB
loading...
5 Restoran di Solo Favorit Presiden Jokowi, Wajib Dicoba!
Beberapa kuliner Solo ternyata jadi makanan favorit Presiden Joko Widodo. Foto/Instagram @ayamgorengmbahkarto_sukoharjo
A A A
SOLO - Solo baru saja masuk dalam deretan kota ternyaman dalam survei Ikatan Ahli Perencanaan (IAP) 2022. Dalam survei bertajuk IAP Most Liveable Cities Index (MLCI) 2022, Solo mendapatkan nilai indeks 77. Solo menduduki peringkat pertama mengungguli kota tetangganya yaitu Yogyakarta.

Saat jalan-jalan ke Solo, tak lengkap rasanya kalau belum mencicipi berbagai makanannya. Beberapa kuliner Solo ternyata jadi makanan favorit Presiden Joko Widodo lho.

Berikut deretan restoran favorit Presiden Jokowi, yang dirangkum dari berbagai sumber, Sabtu (21/10/2023).


1. Ayam Goreng Mbah Karto

5 Restoran di Solo Favorit Presiden Jokowi, Wajib Dicoba!

Foto/Instagram @ayamgorengmbahkarto_sukoharjo

Restoran pertama yang jadi favorit Presiden Jokowi adalah Ayam Goreng Mbah Karto. Ayam goreng ini memiliki cita rasa yang khas karena bumbunya diberi tambahan santan sehingga rasanya lebih gurih. Sambal dari restoran ini juga sangat lezat dan pas dipadukan dengan ayam goreng.

2. Soto Ayam Gading

5 Restoran di Solo Favorit Presiden Jokowi, Wajib Dicoba!

Foto/Instagram @shutterbug_hf

Saat bertandang ke Solo, Presiden Jokowi selalu menyempatkan diri mampir ke warung Soto Ayam Gading yang menjadi favoritnya. Tak sendiri, Jokowi kerap menyantap soto ini bersama keluarga.

Warung yang berada di Jalan Brigjen Sudiarto No. 75 ini menyediakan hidangan makanan mulai dari Rp6.000.

3. Sate Kambing Bu Hj. Bejo

5 Restoran di Solo Favorit Presiden Jokowi, Wajib Dicoba!

Foto/Instagram @satekambingbuhjbejo

Tak banyak yang tahu kalau Presiden Jokowi ternyata menyukai sate kambing. Dia selalu makan sate kambing di restoran favoritnya yaitu Sate Kambing Bu Hj. Bejo.

Restoran ini berada di Jalan Sungai Sebakung No.10, Kedung Lumbu, Kec. Ps. Kliwon. Selain menjual sate kambing, ada juga menu lainnya seperti tongseng, sate buntel, sate daging, dan masih banyak lagi.


4. Timlo Maestro

Timlo Maestro masuk dalam daftar kuliner Solo favorit Jokowi. Timlo merupakan sejenis sup ayam yang berisi telur, telur bebek kecap, sosis dari tepung terigu, dan ampela ati ayam. Timlo Maestro favorit Jokowi berada di Jalan Raya Grogol No. 174.

5. Soto Triwindu

5 Restoran di Solo Favorit Presiden Jokowi, Wajib Dicoba!

Foto/Instagram @ivanko_titianivan

Dan yang terakhir ada Soto Triwindu yang berada di Jalan Teuku Umar, RT.001/RW.001, Keprabon, Kec. Banjarsari. Sama seperti soto lainnya, Soto Triwindu memiliki isian satu porsi soto terdiri atas nasi, tauge, seledri, daging, kemudian ditaburi bawang goreng. Namun yang membedakan dengan tempat lain adalah kuahnya yang gurih dan khas.

Untuk makanan pendamping soto ini ada daging, empal, paru, otak, lidah, tempe, tahu, dan lento. Tempat ini beroperasi pukul 05.30-15.30 WIB.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4375 seconds (0.1#10.140)