Cara Jitu Pemuda Perindo Antasi Masalah Lapangan Kerja pada Milenial dan Gen Z

Sabtu, 21 Oktober 2023 - 21:00 WIB
loading...
Cara Jitu Pemuda Perindo Antasi Masalah Lapangan Kerja pada Milenial dan Gen Z
Pemuda Perindo memiliki cara jitu mengatasi masalah lapangan kerja pada milenial dan Gen Z. Hal ini menyusul lapangan kerja menjadi kebutuhan kelompok tersebut. Foto/YouTube Partai Perindo
A A A
JAKARTA - Pemuda Perindo memiliki cara jitu mengatasi masalah lapangan kerja pada milenial dan Gen Z. Hal ini menyusul lapangan kerja menjadi kebutuhan yang juga menjadi permasalahan mendasar bagi kelompok tersebut.

Bacaleg DPRD DKI Jakarta Dapil 2 Partai Perindo Andy Afandy Siga memahami permasalahan tersebut. Dia yang terlibat aktif mengawal permasalahan di Jakarta Utara ini bersama Pemuda Perindo begitu fokus dengan permasalahan ini.

"Kebutuhan milenial dan Gen Z itu sangat banyak, salah satunya yang sangat mendasar itu lapangan kerja," kata Andy Afandy dalam Podcast Aksi Nyata dikutip dari kanal YouTube Partai Perindo , Sabtu (21/10/2023).

Andy menjelaskan kondisi di mana milenial dan Gen Z yang baru saja menyelesaikan pendidikannya seringkali kebingungan apa yang harus dilakukannya. Mulai dari mencari tempat kerja hingga posisi yang cocok untuknya.



Karena itu, Andy dan Pemuda Perindo pun berusaha untuk mendampingi milenial dan Gen Z untuk memahami apa yang menjadi kebutuhan mereka.

"Banyak dari mereka yang sudah selesai pendidikannya tapi belum dapat arahnya, bekerja di mana, sebagai apa dan itu yang akan diperjuangkan mulai dari sekarang," jelasnya.

Andy yang merupakan seorang pengusaha pun mencoba untuk mengedukasi milenial dan Gen Z untuk membuka matanya akan beragam kesempatan yang yang bisa dipilih. Sehingga bisa mengantisipasi permasalahan lapangan kerja yang seringkali melanda Gen Z dan milenial.

Apakah nanti lulus SMA ingin lanjut berkuliah atau langsung ingin bekerja, lulus kuliah ingin bekerja atau ingin membangun usaha dengan beragam ide bisnis yang dapat didiskusikan bersama. Semua keputusan dapat diambil dengan pertimbangan yang matang dan tentu selalu ada alternatif pilihan yang membuat Gen Z dan milenial tak lagi kebingungan akan jalan hidupnya.



"Saya membuat perusahaan untuk mengedukasi bahwa untuk menghidupi diri sendiri dan keluarga ada alternatif lain yaitu mencoba usaha. Selain mencari kerja, kita juga bisa membangun ide-ide bisnis," pungkasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2234 seconds (0.1#10.140)