5 Teh Terbaik Menurunkan Berat Badan, Mampu Membakar Kalori hingga Kendalikan Nafsu Makan

Senin, 23 Oktober 2023 - 07:00 WIB
loading...
5 Teh Terbaik Menurunkan Berat Badan, Mampu Membakar Kalori hingga Kendalikan Nafsu Makan
Dari banyaknya jenis teh, ada beberapa teh yang mampu bantu menurunkan berat badan. Ini karena teh tersebut memiliki kandungan khusus. Foto/ times of india.
A A A
JAKARTA - Banyak cara menurunkan berat badan. Selain olahraga, mengonsumsi teh juga ampuh menurunkan berat badan. Tapi jangan salah, tidak semua teh memiliki manfaat menurunkan berat badan.

Dari banyaknya jenis teh , ada beberapa teh yang mampu bantu menurunkan berat badan. Ini karena memiliki kandungan khusus.

Untuk mengetahui kandungan kelima teh yang ampuh untuk turunkan berat badan, simak rangkuman informasi yang dikutip dari Times of India, Minggu (22/10/2023).


Teh untuk Menurunkan Berat Badan

1. Teh peppermint

Teh peppermint merupakan minuman bebas kalori. Hal inilah yang membuat peppermint baik untuk diminum kala sedang menurunkan berat badan. Sebab, peppermint membantu mengendalikan nafsu makan dan melancarkan pencernaan. Selain itu, teh peppermint ini juga mampu menyegarkan tubuh Anda.

2. Teh chamomile

Setiap orang harus meminum secangkir teh chamomile hangat setiap harinya. Sebab, teh ini mampu mengurangi kembung dan membantu untuk tertidur. Kedua faktor tersebut merupakan hal penting untuk turunkan berat badan.

Sebagaimana yang kita ketahui, kurang tidur adalah salah satu alasan terpenting mengapa beberapa orang tidak menurunkan berat badan meski sudah mencoba berulang kali.

3. Teh hijau

Peran teh hijau dalam mempengaruhi kesehatan dan kesejahteraan tubuh secara keseluruhan termasuk berat badan sudah diketahui semua orang. Beberapa penelitian telah meneliti efek teh hijau pada pengelolaan berat badan. Minum teh hijau saat perut kosong diyakini dapat meningkatkan metabolisme dan membakar kalori dengan lebih efisien.


4. Teh cinnamon

Menambahkan sebatang cinnamon atau kayu manis ke dalam teh biasa akan menambah khasiat minuman tersebut. Salah satunya yakni menurunkan berat badan. Sebab, kayu manis kaya akan serat dan dikenal dapat meningkatkan rasa kenyang. Selain itu, kayu manis juga dikenal untuk meningkatkan metabolisme.

Mengonsumsi teh kayu manis di pagi dan sore hari dapat memberikan asupan nutrisi yang tepat bagi tubuh.

5. Teh oolong

Teh tradisional Tiongkok ini terbuat dari daun tanaman Camellia sinensis. Teh ini mampu merangsang lemak dan mendorong tubuh membakar lebih banyak kalori. Selain itu, menyeruput segelas teh oolong meningkatkan kesehatan secara keseluruhan dan juga memiliki manfaat kognitif dengan mendorong lebih banyak tidur dan mengurangi kecemasan.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2359 seconds (0.1#10.140)