Mengenal Manfaat Kalsium dan Fungsinya Bagi Tumbuh Kembang Anak

Selasa, 24 Oktober 2023 - 19:04 WIB
loading...
Mengenal Manfaat Kalsium dan Fungsinya Bagi Tumbuh Kembang Anak
Ada banyak manfaat kalsium dan fungsinya yang berperan besar dalam membantu tumbuh kembang buah hati Anda. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Ada banyak manfaat kalsium dan fungsinya yang berperan besar dalam membantu tumbuh kembang buah hati Anda.

Anak yang tumbuh sehat, aktif dan tinggi optimal sesuai tahap usianya, menjadi keinginan bagi setiap orang tua. Untuk menunjang pertumbuhannya, diperlukan pemberian nutrisi yang sesuai usianya.

Salah satu kandungan nutrisi yang penting dan wajib ada di asupan harian si kecil adalah kalsium. Mineral satu ini cukup penting untuk membangun gigi dan tulang yang kuat di periode masa pertumbuhan yaitu dari masa kanak-kanak hingga remaja.

Anda bisa mendapatkan asupan tersebut melalui susu tinggi kalsium . Susu tinggi kalsium sering kali jadi pilihan banyak orangtua untuk diberikan kepada si kecil. Pasalnya, susu disukai anak-anak sehingga mereka lebih mudah mendapatkan kebutuhan kalsium melalui minuman satu ini.

Yuk, ketahui manfaat penting susu tinggi kalsium dan fungsinya bagi anak!



1. Mengoptimalkan Tumbuh Kembang Si Kecil

Susu tinggi kalsium bisa menjadi nutrisi tambahan bagi anak-anak karena di masa tumbuh kembang, jaringan tubuhnya sedang berkembang secara pesat. Jika anak mengonsumsi susu protein sesuai kebutuhan, maka akan mengurangi risiko gangguan pertumbuhan, seperti stunting.

Dengan catatan, anak-anak juga harus mengonsumsi nutrisi penting lain secara seimbang agar tumbuh kembangnya lebih maksimal, ya moms!

2. Mengoptimalkan Tinggi Badan Anak
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1343 seconds (0.1#10.140)