Cara Alami Menghilangkan Lemak Perut, Berkaca Kasus Suntik Lemak Berujung Pembusukan Daging

Rabu, 25 Oktober 2023 - 15:00 WIB
loading...
Cara Alami Menghilangkan Lemak Perut, Berkaca Kasus Suntik Lemak Berujung Pembusukan Daging
Menghilangkan lemak perut secara alami tentu lebih aman dibandingkan cara instan. Foto/ times of india.
A A A
JAKARTA - Menghilangkan lemak perut secara alami tentu lebih aman dibandingkan dengan cara instan yang dinilai memiliki efek samping berbahaya. Hal ini berkaca pada kasus Beatriz Amma, influencer kebugaran online asal Los Angeles, AS.

Mengutip dari Daily Mail, Beatris mengalami pembusukan daging di beberapa area tubuhnya setelah melakukan suntik pembakar lemak demi mendapat tubuh yang ideal. Hal ini malah membuatnya kesakitan.



Untuk itu, lebih baik mencoba cara lain yang lebih mudah untuk menghilangkan lemak di perut dan bisa dilakukan dengan cara alami. Dikutip dari Forbes pada Rabu (25/10/2023), berikut ulasannya:

Cara Menghilangkan Lemak Perut

1. Hindari ngemil tengah malam

Rasa lapar yang datang tiba-tiba sering kali membuat seseorang akhirnya makan camilan di malam hari. Namun, hal ini harus dihindari karena memberikan banyak lemak untuk perut. Disarankan untuk menyudahi waktu makan sedini mungkin.

“Penelitian menunjukkan bahwa makan sesuai dengan jam tubuh dan ritme sirkadian alami membantu mengurangi penyimpanan lemak,” kata ahli diet terdaftar Elizabeth Ward, salah satu penulis The Menopause Diet Plan: A Natural Guide to Hormones, Health, and Happiness.

Untuk itu, lebih baik menghindari macan camilan di malam hari untuk menghindari penambahan lemak perut yang membuat perut menjadi terlihat buncit.

2. Konsumsi karbohidrat secukupnya

Kemungkinan meningkatnya lemak di perut hingga membuat buncit disebabkan oleh konsumsi karbohidrat yang berlebihan.

"“Konsumsi karbohidrat dan makanan olahan yang berlebihan merupakan kontributor utama penumpukan lemak perut. Saya telah menghabiskan waktu bertahun-tahun mencoba mengubah gagasan orang-orang bahwa ini bukan hanya tentang es krim dan potongan daging yang banyak, ini benar-benar tentang modifikasi karbohidrat," tulis kata dokter penyakit dalam Spencer Kroll, MD, yang berspesialisasi dalam penyakit kolesterol dan lipid di praktik medis pribadinya di Marlboro, New Jersey.

Anda tidak harus mengikuti gaya makan rendah karbohidrat, namun ada baiknya Anda mengurangi konsumsi karbohidrat sederhana, seperti jus buah dan kue.

Sebaliknya, carilah karbohidrat yang juga mengandung serat seperti sayuran, kacang-kacangan, polong-polongan, dan biji-bijian.

3. Lakukan latihan kardio

Olahraga adalah komponen kunci penurunan berat badan, khususnya pengurangan lemak perut . Kombinasi latihan ketahanan dan aktivitas aerobik akan memberi Anda manfaat paling besar.

Penelitian tentang intensitas dan durasi olahraga yang optimal masih berlangsung, namun titik awal yang baik adalah mengikuti rekomendasi Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) yaitu aktivitas aerobik intensitas sedang selama 150 menit (misalnya jalan cepat dan bersepeda santai) atau 75 menit. aktivitas berat (seperti berlari dan bermain bola basket) dalam seminggu, serta setidaknya dua hari aktivitas penguatan otot.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1706 seconds (0.1#10.140)