7 Efek Samping Minum Teh Susu Setiap Hari, Picu Kembung hingga Isomnia

Minggu, 29 Oktober 2023 - 21:10 WIB
loading...
7 Efek Samping Minum Teh Susu Setiap Hari, Picu Kembung hingga Isomnia
Efek samping minum teh susu setiap hari pada kesehatan harus diwaspadai. Teh bisa menyebabkan masalah kesehatan serius jika dikombinasikan dengan susu dan gula. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Efek samping minum teh susu setiap hari pada kesehatan harus diwaspadai. Meski teh terasa enak, tapi minuman ini bisa menyebabkan masalah kesehatan serius jika dikombinasikan dengan susu dan gula.

Sayangnya, tidak semua orang mengetahui efek samping minum teh susu pada kesehatan. Bahkan, minuman tersebut kerap dikonsumsi banyak orang setiap menyantap berbagai menu makanan.

Selain itu, rasanya yang manis dan ditambah diminum dalam keadaan dingin membuat teh susu dipilih saat cuaca panas. Minuman ini dianggap bisa menghilangkan dahaga dan mengembalikan tenaga.

Efek Samping Minum Teh Susu Setiap Hari



Berikut efek samping minum teh susu setiap hari dilansir dari The Health Site, Minggu (29/10/2023).



7 Efek Samping Minum Teh Susu Setiap Hari, Picu Kembung hingga Isomnia

Foto/Infografis SINDOnews

1. Kembung


Terlalu banyak minum teh susu bisa membuat Anda merasa kembung. Teh mengandung kafein yang bisa membuat perut kembung. Ketika susu ditambahkan ke minuman ini, keduanya dapat meningkatkan produksi gas. Tanin yang ditemukan dalam teh mengganggu sistem pencernaan dan menyebabkan sakit perut.

2. Sembelit


Selain kafein, teh juga mengandung teofilin. Terlalu banyak konsumsi teh dapat mengeringkan dan membuat tubuh dehidrasi, sehingga menimbulkan efek penyebab sembelit yang serius.

3. Kecemasan


Berhentilah minum teh sesering mungkin jika Anda menderita kecemasan. Minuman tersebut justru dapat memicu gejala kondisi ini dan memperburuk keadaan Anda.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3643 seconds (0.1#10.140)