Barisan Perusahaan Favorit 2023

Selasa, 31 Oktober 2023 - 01:00 WIB
loading...
Barisan Perusahaan Favorit 2023
Menjadi perusahaan idaman merupakan idaman semua perusahaan. Perusahaan-perusahaan berlomba menjadi pelabuhan karier bagi pencari kerja didominasi milenial. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Menjadi perusahaan idaman merupakan idaman semua perusahaan. Perusahaan-perusahaan berlomba menjadi pelabuhan karier bagi para pencari kerja yang kini didominasi generasi milenial.

Namun, menjadi employer of choice tidak cukup hanya dengan menyediakan gaji dan benefit yang menggiurkan. Perusahaan juga dituntut lebih memperhatikan kondisi well-being karyawan dan aspek humanis lainnya. Apalagi generasi milenial ini peduli dengan work life balance, mereka mau bekerja keras sekaligus menikmati hidup.

Employer of Choice adalah perusahaan yang menawarkan lingkungan kerja yang positif dan mendukung, serta kesempatan pengembangan dan pertumbuhan bagi karyawannya. Perusahaan-perusahaan ini juga dikenal dengan budaya perusahaannya yang kuat dan nilai-nilai yang jelas.

Untuk menjadi Employer of Choice, perusahaan perlu mengadopsi pendekatan baru dalam keterlibatan dan pemberdayaan karyawan. Pendekatan ini harus disesuaikan dengan lanskap tempat kerja baru, yang dicirikan oleh hybrid work, fleksibilitas, dan perubahan yang cepat.

Menyikapi kondisi tersebut, tahun 2023 ini SWA dan Korn Ferry kembali melakukan survei Employer of Choices (EOC) 2023. "Tujuan survei tersebut untuk memotret tingkat efektivitas perusahaan berdasarkan dua atribut, yaitu engagement dan enablement," kata Kemal E Gani, Group Chief Editor SWA Media.



Peserta survei ada 26 perusahaan yang melibatkan 51.606 responden karyawan. Metodologi survei dengan wawancara. Responden diukur berdasarkan 49 pertanyaan wajib dan dua pertanyaan komentar (the ‘want to’ of work dan the ‘can do’of work). Survei dilakukan antara September 2022-Agustus 2023.

Dari survei tersebut dihasilkan top lima perusahaan dengan effectiveness score tertinggi untuk kelompok perusahaan dengan jumlah karyawan di atas 1.000 orang dan 3 perusahaan dengan effectiveness score tertinggi untuk jumlah karyawan di bawah 1.000 orang.

Guna membahas lebih dalam dan memberikan apresiasi perusahaan - perusahaan yang pantas disebut sebagai perusahaan idaman versi Majalah SWA, maka SwaNetwork dan Korn Ferry mengadakan awarding dan webinar Employer of Choice 2023 dengan tema ‘Formulating New Approaches of Employee Engagement and Enablement in the New Landscape of Workplace’.

Acara ini membahas bagaimana strategi menjadi perusahaan pilihan karyawan di tengah lanskap kerja baru dan apa strategi corporate branding untuk memikat future best talent. Webinar berlangsung pada Senin, 30 Oktober 2023 jam 13.30 WIB – 16.30 WIB.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0887 seconds (0.1#10.140)