5 Jenis Olahraga yang Bikin Panjang Umur Menurut Penelitian

Selasa, 31 Oktober 2023 - 10:20 WIB
loading...
5 Jenis Olahraga yang Bikin Panjang Umur Menurut Penelitian
Beberapa jenis olahraga terbukti bisa bikin panjang umur. Aktivitas fisik ini melindungi diri dengan cara mencegah penyakit kronis, menurunkan berat badan. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Beberapa jenis olahraga terbukti bisa bikin panjang umur . Aktivitas fisik ini melindungi diri dengan cara mencegah penyakit kronis, menurunkan berat badan, meningkatkan kesehatan mental, dan meningkatkan energi.

Menurut penelitian dalam jurnal Mayo Clinic Proceedings menunjukkan bahwa olahraga tertentu dapat membantu Anda panjang umur dan hidup lebih kuat. Olahraga meningkatkan harapan hidup mereka yang aktif bergerak dibandingkan yang tidak banyak gerak.

Menariknya, olahraga di waktu senggang yang secara inheren melibatkan lebih banyak interaksi sosial dikaitkan dengan umur panjang yang terbaik. Ilmuwan Jepang menemukan mereka yang olahraga bersama keluarga dan teman memiliki harapan hidup yang lebih lama dibandingkan yang melakukannya sendirian.

Olahraga yang Bikin Panjang Umur



Berikut olahraga yang bikin panjang umur dilansir dari Health Shots, Selasa (31/10/2023).



1. Jalan Kaki

5 Jenis Olahraga yang Bikin Panjang Umur Menurut Penelitian

Foto/Getty Images

Jalan kaki adalah salah satu strategi teraman dan paling sederhana untuk meningkatkan kebugaran dan kesehatan, termasuk kesehatan jantung. Jalan kaki dapat membantu Anda hidup lebih lama.

Jika Anda tidak punya waktu untuk berjalan kaki, Anda bisa berjalan kaki sambil melakukan aktivitas sehari-hari di rumah. Jalan kaki bermanfaat bagi jantung, menurunkan risiko diabetes dan kanker, serta penyakit lainnya.

2. Berenang

5 Jenis Olahraga yang Bikin Panjang Umur Menurut Penelitian

Foto/Getty Images
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2016 seconds (0.1#10.140)