Manfaatkan Momen Sumpah Pemuda, Camp Broadway Hadirkan Showcase Musikal Damai

Minggu, 29 Oktober 2023 - 20:51 WIB
loading...
Manfaatkan Momen Sumpah Pemuda, Camp Broadway Hadirkan Showcase Musikal Damai
8 anak bertalenta besutan Eki Dance Company tampil di panggung Festival Musikal Indonesia (FMI) 2023.
A A A
JAKARTA - Memanfaatkan momen sumpah pemuda sekaligus merayakan ulang tahun pertamanya, CBI bersama dengan PT Indolima Perkasa mempersembahkan sebuah karya musikal yang diberi judul Damai.

Karya tersebut ditampilkan oleh delapan anak bertalenta di panggung Festival Musikal Indonesia (FMI) 2023, yang diselenggarakan oleh Eki Dance Company di Galeri Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta pada 29 Oktober 2023.

Dalam pentas singkat selama 10 menit, anak-anak bertalenta yakni Chloe Yap, Cittadewi Abhassara, Hitadewi Abhassara, Jane Callista, Kasih Na Pinaima Pandjaitan, Nayla Almahyra, Shalom Lamtiur Pandjaitan, dan Rania Salsabila Azzahra tersebut membawakan karya "Damai".

Anak anak bertalenta dalam bidang musik seni suara ini telah menjalani pelatihan ketat selama 1 bulan di setiap akhir pekan untuk menguasai lagu dan adegan dari pertunjukan "Damai," dibimbing oleh koreografer Nala Amrytha. Tito Kadaryanto.

Adit Marciano selaku Direktur Artistik Camp Broadway Indonesia, mengungkapkan tema kedamaian dalam showcase kali ini diwujudkan membawakan lagu Damai karya mas Guruh Soekarno Putra dipadu dengan koreo musik serta kostum serta pernak pernik yang mengangkat keindahan seni tradisional batik trusmi.

“Kami membawakan tema kedamaian dan anak Camp Broadway dengan bawakan lagu Damai karya gsp dengan kondisi dunia saat ini kami ingin membawa sesuatu baru yang fresh kita mau melupakan kejelekan dunia kebencian dan perang yang terjadi dan aku juga ingin edukasi Camp Broadway Indonesia siapa tokoh yang sangat patut dipelajari dan dibanggakan,”ujar Adit Marciano kepada SINDOnews.com di sela sela acara panggung Festival Musikal Indonesia (FMI) 2023 di Lotte Shopping Avenue, di kawasan Prof Dr Satrio, Kuningan Minggu (29/10).

Selain itu, CBI juga menggaet artis-artis muda Indonesia yang akan ikut tampil bersama dengan ke-8 anak-anak CBI. Yoriko Angeline selaku penyanyi dan aktris, serta Laura Muljadi selaku model dan aktivis dan gerakan matahari dari timur, akan menjadi bintang tamu dalam pertunjukan bersama anak-anak tersebut.

“Alhamdulilah kami bangga bisa diberikan kesempatan kolaborasi untuk hadirkan konsep dibuka puisi karya Laura Muljadi menceritakan kedamaian keindahan dunia kita keberagaman Indonesia saya begitu happy bisa promo batik trusmi mencerminkan kebahagiaan, Harmoni persatuan Indonesia,”ungkap Adit.

Adit juga mengungkapkan, pada era modern ini, kolaborasi menjadi kunci kesuksesan setiap hal." CBI juga mengundang beberapa tamu undangan terhormat, mulai dari Konsulat Jenderal Republik Indonesia di New York City, Bapak Winanto Adi, sampai para influencers Indonesia untuk menyaksikan penampilan istimewa ini.

Tidak hanya itu, CBI berkolaborasi dengan BT Batik Trusmi, Hermosa, dan Jember Fashion Carnaval (JFC) yang membantu menyediakan busana batik Megamendung, aksesoris, dan headpiece untuk pertunjukan "Damai."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2608 seconds (0.1#10.140)