Gaya Cosplayer di Indonesia Comic Con X DG Con 2023, Rela Gelontorkan Jutaan Rupiah

Sabtu, 04 November 2023 - 23:45 WIB
loading...
Gaya Cosplayer di Indonesia Comic Con X DG Con 2023, Rela Gelontorkan Jutaan Rupiah
Indonesia Comic Con X DG Con 2023 di JCC, Sabtu (4/11/2023) dimeriahkan oleh cosplayer dari berbagai daerah. Salah satunya adalah Kirika asal Surabaya. Foto/Annastasya Rizqa
A A A
JAKARTA - Indonesia Comic Con X DG Con 2023 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu (4/11/2023) dimeriahkan oleh cosplayer dari berbagai daerah. Salah satunya adalah Kirika asal Surabaya.

Kirika mengaku rela datang jauh-jauh untuk menunjukkan penampilannya di Indonesia Comic Con X DG Con 2023 . Dia menggunakan kostum yang berasal dari salah satu karakter dari game online, League of Legends.

“Hari ini aku cosplay jadi karakter Lux yang ada di game League of Legends,” kata Kirika.

Kirika pun tampil totalitas untuk menjadi karakter fiksi favoritnya ini. Terlihat dia mengenakan mini dress berwarna putih dengan asesoris bandana dan sarung tangan berwarna serupa.



Kirika juga membawa ornamen seperti tongkat silver dengan bunga mawar putih di bagian ujungnya. Tak hanya itu, Kirika juga mengenakan rambut palsu berwarna blonde agar semakin mirip dengan karakter Lux.

Untuk menjadi karakter fiksi favoritnya ini pun, Kirika membutuhkan waktu dan biaya yang tak murah. Dia menjelaskan menghabiskan waktu hingga tiga jam untuk menjadi karakter Lux ini.

Kirika juga mengungkapkan bahwa dia menyewa kostum ini dengan harga mulai dari Rp500 ribu hingga jutaan rupiah.

“Untuk rental kostumnya sendiri termasuk dengan asesoris senjatanya aku habis Rp500 ribu tapi itu belum termasuk wig. Untuk wig-nya sendiri aku beli sekitar Rp200 ribu dan itu belum sama perlengkapan styling lainnya,” pungkasnya.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1361 seconds (0.1#10.140)