alexa snippet

Bentuk Wajah Seperti Ini Memiliki Gairah Seks yang Lebih Besar

Bentuk Wajah Seperti Ini Memiliki Gairah Seks yang Lebih Besar
Bentuk Wajah Seperti Ini Memiliki Gairah Seks yang Lebih Besar. (Ilustrasi).
A+ A-
JAKARTA - Penelitian terbaru menunjukkan bahwa mereka yang memiliki wajah lebar dan persegi memiliki gairah seksual yang lebih tinggi dibandingkan orang dengan wajah bulat atau lonjong. Penelitian ini dilakukan oleh Steve Arnocky dari Nipissing University, Kanada.

Dilansir dari EurekAlert, penelitian ini melibatkan 459 responden pria dan wanita yang sudah aktif secara seksual. Peneliti menggunakan rumus facial width-to-height ratio (FWHR) dan para responden diminta menjelaskan kesan dan pengalaman seks mereka.

Hasil penelitian ini pun menunjukkan bahwa orang dengan wajah persegi dan lebar lebih agresif, dominan dan lebih memiliki daya tarik seksual. Selain itu, mereka juga memiliki frekuensi hungan seks lebih sering dibandingkan mereka yang berwajah bulat atau lonjong.

"Melalui penelitian ini, dapat dibuktikan bahwa karakter wajah dapat memiliki informasi penting soal gairah dan motivasi seksual seseorang," papar Arnocky.

Melalui penelitian ini, peneliti juga menemukan fakta lainnya. Di mana mereka yang memiliki wajah persegi dan lebar memiliki sifat yang lebih terbuka kepada orang asing dan lebih berisiko tinggi untuk melakukan perselingkuhan.

Arnocky pun menilai, ada hubungan antara bentuk wajah seseorang dengan pembentukan hormon testosteron saat pubertas.

Menurutnya, pria dengan kadar hormon testosteron yang tinggi memiliki wajah yang lebih lebar dan lebih awal mengenal seks dibandingkan pria dengan wajah bulat atau lonjong.
(nfl)
Top